Jeju Love Land, Tempat Dimana Imajinasi Liarmu Diuji

By Didy - 1/20/2019


Menghabiskan beberapa hari berlibur di Jeju Island, Korea Selatan. Nampaknya membuat saya sangat betah tinggal disana bahkan tidak mau pulang rasanya raga ini.

Susah banget move on dari tempat kece tersebut. Coba bayangin aja nih ya, tempat hangeout bagus-bagus, coffee shop menjamur, kebun jeruk tersebar sepanjang jalan (ini buat backpacker kere membahagiakan, mengingat tangerine disana udah jadi kayak sampah tinggal petik makan gratiss). Terus pemandangan disana juga beuuh byutiful evriwer pokoknya.

Kalau flash back kayak gini rasanya saya beneran pengen balik kesana deh sumpah, apa saya terima saja tawaran host Couchsurfing saya untuk ngajar Bahasa Inggris di sana haha.

Jeju sendiri kalau diibaratkan mungkin kayak Bali di Indonesia atau Hawaii. Di Jeju beneran komplit sih tempat wisatanya, mulai dari gunung-gunung, air terjun, pantai, kebun raya, museum dan lain-lain. 

Wait, Kabar baiknya adalah Jeju Island itu bebas visa buat warga negara Indonesia. Jadi kalau mau ke Korea Selatan tapi gak mau ribet urus visa ya Jeju-lah kuncinya (saya saranin sih pas winter, spring atau autumn biar Instagramable nanti foto-fotonya). Eits, tapi kudu direct flight ya. Gak boleh mampir-mampir dulu di Busan atau Incheon Airport, Seoul. 

Ok, begitu saja intronya tentang Jeju Island. Sesuai judulnya, saya ingin bercerita tentang kunjungan saya ke Love Land. 

Love Land sendiri sebenarnya adalah sebuah museum, lokasinya pun berdekatan dengan Jeju Public Art Museum persis di sebelahnya. Kenapa saya bisa ke museum ini ?, gak usah ditanya deh ya. 

Karena sesuai judul blogpost ini. Iyess, ada embel-embel "IMAJINASI LIAR" wkwkwk.  Ditambah lagi, rasa penasaran yang sudah di ubun-ubun gegara baca-baca banyak artikel/blogpost tentang si Love Land ini.

Sesuai tagline dari tempat ini yaitu " Jeju Love Land is a place where the imagination can run wild". 

Teman-teman akan disuguhkan dengan karya-karya seniman pematung terbaik di Korea Selatan bertebaran bertemakan Sex-themed sculpture park. Tidak heran, kalau saya dari awal pembelian tiket sudah disuguhkan dengan hal-hal yang berbau seksual dan erotisme.


Mulai dari tiket masuk, penunjuk jalan, urinal, bahkan gagang pintu toilet pun bentukannya maaf penis dan payudara wanita. 

Nah, apa enggak gila coba itu. Jadi inget pas waktu disana, ceritanya saya ketemu sama segerombolan ibu-ibu dari Indonesia yang juga mengunjungi Love Land pada hari itu, ketawa cekikikan geli ketika membuka gagang pintu toilet itu wkwkwk.



Tempat ini memang diperuntukan untuk 18+ sih kayaknya, karena semua yang ada di Love Land ini beneran sarat dengan hal-hal yang berbau seksual, seperti yang sudah saya ceritakan diatas. 

Tiket masuk Jeju Love Land dipatok 1,200 KRW atau sekitaran 150 rebuan rupiahlah. Agak pricey sih sebenarnya menurut saya ya. 

Tapi, demi membuktikan rasa penasaran saya tentang tempat ini. Ya, tidak apa-apa lah ya. Toh, gak setiap minggu juga saya datang kesini.

Patung-patung alat kelamin, patung-patung kamasutra, wishes sculpture bahkan sampe mobil sedan goyang yang berbunyi wanita sedang maaf ML pun ada disini. 


Beneran sumpah, saya sampe kaget pas dengar suara wik wik wik itu. Eh taunya ada semacam rekaman suara-suara yang dipasang di dalam mobil sedan yang digoyang-goyangkan tersebut. Sumpah kocak banget dah. Hampir saja, saya mikir yang macem-macem hihi.

Dengan harga tiket 12,000 KRW, teman-teman bisa menikmati taman-taman indah dengan patung-patung provocative dan lukisan-lukisan 3D yang bisa membuat imajinasi liarmu berlari kencang. 




Di dalam tempat ini juga terdapat cafe-cafe ciamik yang masih tidak luput dari aroma seksual dan erotisme, toko-toko souvenir yang menjual aneka barang-barang beraroma seksual bahkan ada semacam mainan ding-dong yang isinya sex toys juga (kurang liar apalagi coba). 



Menurut saya sih, Jeju Love Land emang bakalan cocok buat pasangan yang lagi honeymoon

Untuk sampai Jeju Love Land gampang banget kok. Dari Jeju Intercity Bus Terminal teman-teman bisa langsung ambil bus no 465 jurusan Jeju Public Art Museum Entrance. Ongkosnya mungkin sekitaran 1,100 KRW (lebih enak pakai T-Money, lebih hemat dan praktis tinggal tap aja). 

Dari halte pemberhentian bus, teman-teman tinggal jalan kaki sedikit saja ke Love Land Jeju, lokasinya persis di sebelah Jeju Public Art Museum (museum ini gratis).

Kayaknya begitu aja ceritanya ya teman-temanku, semoga kalian bisa ke Jeju Love Land juga. Tapi inget, kalau bisa sih bawa pasangan halalnya masing-masing ya. Shuuut, gak usah tanya alasannya.



Happy Travelling ✈️✈️✈️


  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Betul-betul a LOVE LAND! Hihihi. Seru banget siiih travelingnya ke sana huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Love Land, imajinasi liar yg menggelitik 😂😂😂😂😂

      Delete
  2. Kok rasanya ...,
    Kepalaku nyut-nyutan ya ...
    hahaha 😅

    Baca lokasi liburan mas Didi kali ini disertai foto-foto cihuyyy ... , imajinasiku ohh ... berasa betulan lagi ikut megang patung disana 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diih baru baca Aja udah cenat-cenut apalagi kesana wikwikwik 🤣🤣🤣🤣🤣

      Delete