Ngopi Baper-Baperan di MAXX Coffee Serang

By Didy - 12/02/2018


Teman-teman pernah enggak sih kalau ngopi sambil baper-baperan ?, pernah dong pastinya, atau cuma saya doang yang begitu (ya maklum sih udah kelamaan ngejomblo wkwkwk).

Jadi begini ceritanya, karena agak sedikit gabut alias kurang kerjaan di weekend kemarin. Saya akhirnya memutuskan untuk nongkrong-nongkrong ganteng di MAXX Coffee Serang sembari ngeblog tentu saja, udah tau belum MAXX Coffee Serang ada dimana ?, yaps, ada di MOS alias Mall of Serang. Anak-anak gaul dan hedon Serang pasti tau sih, yakin deh saya hehe.




For your information nih ya guys, si MAXX Coffee ini adalah salah satu lini bisnis dari Lippo Group, pantesan aja coffee shop ini sudah menyebar di seantero Indonesia. Mungkin barangkali Bapak Mochtar Riady juga telah tergiur dengan bisnis kopi, mengingat bisnis coffee shop akhir-akhir ini sangat menjanjikan. 

Well, saya sebagai pencinta kopi merasa bahagia dengan keputusan bapak yang ikut-ikutan di bisnis ini. Atau
 jangan-jangan bapak suka ngopi juga ?, nah mulai-mulai deh tuh kan anaknya su'udzon lagi.






Ok, sepertinya tulisan ini menuju ke arah pembahasan bisnis, yasudah sebelum melenceng lebih jauh lagi untuk general information-nya, teman-teman bisa googling sendiri aja ya.

Seperti biasa saya memesan hot Americano, biar apa coba ?, ya biar tetap hot lah dimanapun berada. Alasan sebenarnya adalah karena hot Americano lagi gratis, iya GRATIS !, kalian gak salah denger baca kok, tapi, ada tapinya nih. Gratis kalau kita membeli sepotong matcha cake seharga Rp. 44,000, yah kalau gitu sih sama aja boong, ya enggak dong wong emang biasanya matcha cake sepotong disini itu harganya segitu dan hot Americano harganya Rp. 33,000. Jadi, itungannya ya tetep GRATIS hehe.


Lumayan kan ?, lumayan banget sih buat saya yang overdoses akut sama kopi. Anyway, saya gak nyesel sih beberapa kali ngopi di tempat ini, karena selain tempatnya asyik buat nongkrong, menu kopinya disini juga lumayan lengkap walaupun agak pricey kalau dibandingkan dengan Rumah Kopi atau Taman Kopi Serang. Eh iya, saya juga udah pernah loh bikin tulisan tentang Rumah Kopi Serang dan Taman Kopi Serang, boleh langsung diklik aja linknya kalau emang pengen baca dan penasaran.

Anyway, karena lokasi coffee shop ini beneran di dalam Mall of Serang yang notabene suangat rame, tau kan ramenya Mall of Serang apalagi pas weekend ?, pasti taulah, karena ini adalah satu-satunya Mall di Kota Serang (eits bangganya ya sebagai Serangers uhuk).

Lanjut ke pokok permasalahannya sekarang, ngopi disini itu beneran bikin baper karena banyak sekali muda-mudi yang sedang kasmaran ngopi disini. Ditambah lagi, pemandangan diluar dan disekitaran mall juga banyak pasangan yang lagi hangeout juga, duuh ya resiko banget jadi jomblo akut tuh gini nih.

Yaudahlah ya, nampaknya ke-baperan ini harus disudahi saja. Now, it's time for coffee. Kalau dari menu kopi yang ada di MAXX coffee Serang, I'm pretty sure 100% I love it. 

I swear, suka banget sama kopi racikan barista di MAXX ini, beuuh wanginya menggoda banget.

Untuk menu minuman kopinya saya acungin jempol deh enak-enak semuanya entah itu Americano, Caffe Latte, Cappuccino, Signature Mocca, Vanilla Latte, Asian Dolce Latte, Caramel Macchiato dan Espresso. Semuanya enak.

Menurut si Mas Baristanya, biji kopi yang digunakan di MAXX Coffee Serang berasal dari negara-negara yang notabenenya sebagai negara penghasil kopi seperti; Brazil, Colombia, Ethiopia dan tentu saja biji kopi lokal Indonesia. 

Selain itu, kopi yang disajikan disini juga harus memiliki standar yang baik yang didalamnya terkandung rasa chocolaty, nuty dan spicy. Yang diracik dalam beberapa varian seperti Espresso, Americano, Caffe Latte, Cappuccino, Caffe Mocha, Caramel dan Macchiato.

Saya sendiri lebih cocok yang versi hot sih, kopi  hot Americano-nya MAXX Coffee recommended banget sumpah. Kalau aneka minuman yang versi es menurut saya agak terlalu kemanisan. Mungkin mas-mas barista MAXX pada doyan manis kali ya.

Untuk aneka snack dan cake nya sih enak-enak semua cocok banget sama lidah saya walaupun agak pricey (MAXX !!, boleh kali banyakin promo diskonan harganya).

Suasana tempatnya juga menyenangkan kok, dengan konsep vintage berornamen kayu dan warna-warna coklat yang hangat, I'm pretty sure, suasannya bakalan cocok buat semua pengunjung yang datang dan menikmati hidangan aneka kopinya MAXX Coffee Serang.



Bocoran saja, untuk range harga aneka minuman dan makanan di MAXX Coffee serang diantara  24,000-55,000 rupiah saja, yaelah pake "saja" berasa orang kayak banget ya saya. Tapi menurut teman-teman gimana harga segitu untuk ukuran coffee shop frenchise ?. 

Kalau mau tau worth it atau enggaknya sih, better kalian coba sendiri rasa kopinya atau aneka minuman dingin dan cake/snacknya deh. 

Kalau menurut saya sih, WORTH IT !!. 

Penasaran sama rasa aneka minuman kopi di MAXX Coffee Serang dan menu lainnya ?, Bisa dateng aja langsung ke TKP. 

MAXX Coffee Serang berada di lantai 1 Mall of Serang, di Jalan Kemang, Kaligandu, Kota Serang-Banten (exit tol Serang Timur). 



Jadi, kapan teman-teman ngopi di MAXX Coffee Serang ?


Selamat ngopi ☕☕☕








  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. Hwah, emang bikin baper ya kalau yang ngopi di sana banyakan muda-mudi kasmaran hahahah :D tapi asyik buat dibawa kerja nggak suasananya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baper sih buat yg jomblo Aja Mbak 😁. Enak banget mbak, Saya betah malah ngeblog sambil tidur2an malah wkwkwk

      Delete
    2. Yihaaaaa sambil tidur-tiduran hahaha 😁

      Delete
    3. 😂😂😂 saking kerasannya sih wkwkkw

      Delete
    4. Trus dikira pelayan sama pengunjung lain :p wkwkwkwkw

      Delete
  2. Lah kok samaan yaa ..
    Sembari ngopi asik kebawa baper-baperan, sama-sama jomblo pulaaaak ... Wwkkkwwkk 😅

    Ditanya soal price, masih terbilang wajar sih segitu.
    Dikotaku yang cukup banyak bermunculan kedai kopi kayak gini juga range harganya juga segitu, mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha jomblo dan baper itu memang susah dipisahkan 😂.

      Iya sih emang standard segitu ya. Tapi di Jogja harganya lebih manusiawi daripada Serang atau Jakarta 😂

      Delete
  3. Pernah sih ngongkrong maxx coffee Lippo Jogja, cuma nggak bisa nyaman dengan suasananya ahahhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa Mas ?, Terlalu rame ya ?, Enakan yg konsep kedai2 biasa sih .

      Delete
  4. kirain sudah ada artikel baru...hehehe
    happy weekend

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha thank you udah rajin berkunjung ke blog ini, biasanya saya post sabtu/Minggu sih. Sekarang palingan 1 minggu 1 blogpost hahha, agak males udah gak kayak dulu. Ini barusan post blogpost terbaru, cek ya :

      https://www.didyrosyidi.id/2018/12/ethiopian-yirgacheffe-excelso-bikin.html?m=1

      Delete