Celltic Coffee and Eatery Serang, Ngopi Asyik Samping Penjara

By Didy - 10/13/2018


"Sesempurna apapun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan. (Dewi Lestari, Filosopi Kopi)

Mengawali hari sabtu yang indah ini ijinkan saya bercerita tentang tempat ngopi. 


Sepertinya, kopi dan buku adalah dua hal yang sangat susah dipisahkan dari kehidupan saya, itulah mengapa saya mengawali tulisan ini dengan kata-kata Mbak Dee di Filosopi Kopi.

Alasannya, Buku mampu membuat saya travelling tanpa harus beneran travelling, apalagi kalau udah tanggal tua. Kalau kopi, ya tentu saja teman yang pas ketika membaca buku, bahkan saya sangat obsessed  buat punya kedai kopi yang konsepnya  memadukan keduanya, semacam Blanco Coffee and Books Jogja.

Bakat doyan kopi yang saya miliki mungkin turun temurun dari nenek hingga orang tua saya. Sampai saat ini, kami masih gemar minum kopi mungkin bisa tiga hari sekali bahkan lebih. 


Meskipun sekarang, karena kesibukan bekerja dan lain hal saya sudah sangat jarang ngopi bersama orang rumah sambil bercengkrama di teras rumah.


Kalau dulu cuma bisa ngopi Kapal Api saja yang biasa saya seduh sendiri di rumah, sekarang sudah lebih berani lagi. Iya, berani mencoba varian kopi yang diseduh oleh mas-mas barista. Bukan pengen sok-sokan ikutan lifestyle, tapi memang kopi yang diseduh oleh mas-mas barista dengan segala tekniknya mampu membuat saya bahagia hanya dengan menyesapnya saja ketika pesanan saya sampai di meja (sesederhana itu).

Eits, jadi terlalu panjang dan lebar deh kan intronya. Hari ini, saya cuman pengen bahas salah satu kedai kopi yang ada di Kota Serang. Celltic Coffee and Eatery, sesuai judul tulisan ini. Eh iya, dulu saya juga pernah menulis tentang beberapa coffee shop recommended di Serang, bisa klik disini kalau teman-teman mau baca.

Setelah sempat beberapa kali ngopi di tempat ini, rasanya gak adil kalau saya gak tulis review jujur tentang kedai kopi ini. Terlebih, akhir-akhir ini saya lagi gemar wisata di kedai-kedai kopi yang ada di Serang.

Seperti judulnya kedai kopi ini memang terletak persis di samping rutan Serang, tepatnya di Jalan Mayor Safei No. 11, Kotabaru, Kec. Serang, Kota Serang, Banten. Menurut saya, tempatnya cukup cozy buat sekedar nongkrong-nongkrong bareng teman, ngerjain tugas kuliyah atau sambil nulis blog kayak saya hehe.

Meskipun tempatnya tidak terlalu besar tapi desain tempatnya cukup unik dan lumayan bikin pengunjung bergairah buat berlama-lama ngopi disini, saya pun demikian. Sayangnya kedai kopi ini gak buka 24 jam. Coba kalau iya, bisa nginep saya haha. For your information (FYI), Kedai kopi ini buka dari senin sampe minggu jam 10 pagi sampe 12 malam.

Untuk menu kopinya menurut saya cukup bervariasi, gak kalah sama kedai-kedai kopi lain yang ada di Serang, bahkan kalau teman-teman lapar bisa juga makan beneran disini, karena selain tersedia menu aneka kopi dan snack juga tersedia menu makanan berat. 


Soal harga juga sangat terjangkau dan ramah kantong banget bahkan untuk ukuran pelajar atau mahasiswa. Tidak heran tempat ini gak pernah sepi sama pelajar dan mahasiswa setiap harinya.

Range harga untuk minuman ada dikasaran 10,000-30,000 sedangkan untuk snack dan makanan 15,000-35,000 saja.

Sangat terjangkau bukan ?


Dari segi konsepnya mungkin Celltic Coffee and Eatery memang menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa. Hal yang paling saya suka dari tempat ini adalah Americano nya sih, jujur saja saya gak terlalu suka dengan kopi-kopi yang sudah dikreasikan dengan creamer atau susu semacam cappuccino atau latte. Karena saya sangat suka aroma original kopi ketika secangkir kopi itu datang menghampiri saya. 



Tempat favorit dari kedai ini, biasanya saya lebih memilih di luar karena bisa memandangi pemandangan penjara haha, memandangi pemandangan luar maksudnya. Terasa sempurna aja gitu, menyesap secangkir Americano ditemani bising dan sibuknya sekitaran jalan Mayor Safei.

Tapi, kadang kalau saya lagi butuh konsentrasi buat nulis saya pilih duduk di dalam, karena lebih tenang dengan dekorasi interior yang juga tidak membosankan dan tentu saja mbak-mbak kasir dan waiters yang cantik juga menjadi poin plus, gatel banget ya wkwk.

Well, itu mungkin review jujur dari saya kalau teman-teman serangers ada yang pengen saya untuk mereview kedai-kedai kopi yang ada di Serang bisa komen di bawah ya.


Selamat hari sabtu, jangan lupa bahagia ☕☕☕





  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Sy suka bau kopi, tp krn lambung agak gk bersahabat dg minuman satu ini, sy jd sdkt tk brhsabat dg ny. Habis mnm bs menci2 sy hahaha

    Gk sxan fotoin mb2 nya mas, kn review jujur ap aj yg ad ddlm. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau masalah lambung sih agak susah ya hahahha. Tapi pernah Coba paksain tetep minum Gak mas biar kebal ?. Difoto tapi ketauan Karena lupa matiin flash 😂😂😂😂😂

      Delete
  2. Aku juga suka Americano, alasan utamanya karena nggak doyan susu. Haha.

    Pencahayaan di Celtic cenderung kuning redup ya? Kurang seru nih kalo mau foto-foto bareng temen nongkrong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alergi Susu Mbak ?, Iya type pencahayaannya redup sih, biar romantis Kali ya 😂. Tapi ttp bagus kok kalau buat foto2 . Nanti Gak perlu pake2 filter banyak drama itulah hahhaha.

      Delete