Wujudkan Mimpi Jadi Full Time Traveller, Mulai Aja Dulu Dengan Tokopedia

By Didy - 4/17/2018


Mau jadi apa Kamu kalau sudah besar ?

Saya masih ingat jawaban Saya dulu ketika ditanya seperti itu sama orang, pasti Saya akan menjawab keliling dunia. Namanya juga masih anak-anak ditanya apa jawabnya apa. Waktu itu Saya belum punya gambaran jelas mau jadi apa Saya sebenarnya ketika sudah besar atau dewasa.

Yang jelas dibenak Saya sedari dulu kecil Saya selalu berkeinginan untuk keliling dunia karena menurut Saya itu suatu hal yang keren. Tidak heran ketika kecil dulu Saya begitu mengagumi pesawat. Setiap ada pesawat Saya selalu teriak-teriak "kapal milu, kapal njaluk picis" yang artinya kurang lebih begini " pesawat ikut, pesawat minta uang". Saya meneriakkan berkali-kali sekuat tenaga sampai pekak rasanya  tenggorokan, Saya baru akan berhenti kalau Si pesawat tersebut menghilang dari penglihatan Saya entah kemana.

Dari tahun ke tahun ketika Saya masih duduk di Sekolah Dasar, Saya tidak pernah sedikit pun mau merubah mimpi Saya tersebut. Menjadi Dokter atau Polisi misalnya, seperti anak-anak lain yang selalu bangga dan dengan lantang menjawabnya ketika ditanya mau jadi apa ketika besar. Cita-cita Saya tetap mau menjadi orang yang jalan-jalan keliling dunia meskipun pada saat itu Saya masih tidak tahu apa sebutannya untuk orang yang berkeliling dunia.

Belakangan Saya tahu kalau orang yang suka jalan-jalan keliling dunia itu namanya "Traveller" dan mulai saat itu Saya bertekad, I wanna be a traveller. Saya ingat tekad ini Saya ucapkan ketika kelas enam SD, memang ini terkesan naif dan terlalu dini untuk memutuskan menjadi seorang traveller hahaha. Yah namanya juga mimpi, sah-sah aja dong punya mimpi setinggi-tinggi nya apalagi mimpi seorang anak kelas enam SD. 

Kecintaan Saya terhadap jalan-jalan semakin menggila, Saya selalu membaca buku-buku tentang alam, tempat-tempat keajaiban dunia dan buku-buku yang bertemakan petualangan. Entah mengapa membayangkan Saya kecil berenang di lautan lepas, meloncat dari ketinggian air terjun, dan mendaki sampai ke puncak gunung itu selalu menjadi hal yang keren dibenak Saya saat itu.


Mulai aja dulu

Banyak anggapan kalau travelling adalah gaya hidup mewah, pemborosan dan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang punya penghasilan lebih. Menurut Saya, tentu saja ini tidak benar dan hanya sebuah stereotype. Kalau memang benar, kenapa banyak bule yang gak kaya-kaya amat tetapi bisa travelling keliling dunia ?, Bahkan tidak sedikit dari mereka yang masih berstatus sebagai pelajar. Mereka sama layaknya Kita Saya yang hidup di Indonesia, yang harus bekerja-keras untuk mewujudkan travelling yang mereka inginkan. Kuncinya, ya, MULAI AJA DULU, rencanakan aja destinasi yang mau dikunjungin,  bikin travel itinerary nya dulu terus nabung deh beberapa bulan untuk mewujudkan itu.


Semua menjadi lebih mudah dengan Tokopedia 

Kalau sudah terkumpul dana tabungan yang akan digunakan untuk travelling langkah selanjutnya adalah tentu saja membeli kebutuhan liburan, seperti tiket pesawat, tiket kereta api dan tiket-tiket masuk wahana rekreasi yang ingin dikunjungi.

A post shared by Didy Rosyidi (@didyrosyidi) on

Kabar baiknya, Tokopedia telah menyediakan itu semuanya, Saya merasa terbantu banget dengan layanan ini. Saya gak usah capek-capek pergi ke travel agent hanya buat beli tiket pesawat, Saya juga gak usah berpanas-panasan pergi ke Stasiun hanya untuk mengantre dan membeli tiket kereta api bahkan Saya juga bisa sekaligus membeli tiket-tiket masuk wahana rekreasi dan event-event yang lagi hits seperti tiket Dufan, Jungle Land, konser musik bahkan tiket masuk wahana di luar negeri juga tersedia seperti Tiket Universal Studio Singapore. Tokopedia emang baik banget, mampu menjembatani mimpi Saya menjadi semakin mudah.

Bukan hanya itu saja, di Tokopedia, Saya juga bisa membeli travel gear yang Saya inginkan dengan sangat mudah, murah dan berkualitas. Karena di Tokopedia Saya bebas membeli apa saja tanpa rasa ragu dan juga bebas memilih jutaan produk dari merchant dan official store terpercaya. Saya bisa membeli tas carrier untuk persiapan mendaki gunung, jaket gunung, sandal gunung, dry bag, sleeping bag bahkan aneka makanan ringan yang bisa dibawa untuk perbekalan travelling. 

Mengapa belanja di Tokopedia aman dan menyenangkan

1. Belanja online di Tokopedia itu sangat aman dan bebas tipu-tipu, karena setiap pembayaran dari setiap transaksi baru akan diteruskan kepada pihak penjual setelah barang diterima lewat rekening bersama sehingga akan mengurangi resiko ditipu oleh oknum-oknum merchant yang nakal. Pilihan kurir pun bisa ditentukan sesuai keinginan pembeli.


2. Belanja online di Tokopedia juga sangat menyenangkan karena Tokopedia sebagai mall online terbesar di Indonesia menjadi wadah tempat berkumpulnya toko-toko online terpercaya diseluruh Indonesia. Ada jutaan ragam produk yang bisa dipilih, setelahnya Kamu juga bisa tracking barang-barang yang sudah dibeli secara online sudah sampai mana jadi gak usah was-was barang yang sudah dibeli gak nyampe rumah.



3. Belanja online di Tokopedia juga terbukti murah tetapi tidak berarti murahan karena Kamu bisa melihat kualitas dari barang yang dijual setiap merchant melalui review-review dari pembeli sebelumnya. Selain itu, di Tokopedia juga terdapat banyak promosi menarik setiap minggunya.



4. Terakhir, dengan belanja online di Tokopedia artinya Kamu turut membantu bisnis start-up anak bangsa dan membantu para penggiat usaha kecil menengah (UKM) yang menjual barang-barang hasil produksi Mereka di Tokopedia.

Terima kasih Tokopedia telah membantu langkah-langkah Saya dalam mewujudkan mimpi Saya.



Kalau Kamu apa impiannya ?
Apapun impiannya, MULAI AJA DULU !!









  • Share:

You Might Also Like

0 comments