Beli Buku Digital di Play Store Ternyata Bisa Bayar Pakai Pulsa

By Didy - 4/14/2018


Belakangan sejak menerapkan gaya hidup minimalist, efisien dan ala kadarnya layaknya penganut kaum minimalist saat ini. Saya mulai sadar, rasanya Saya harus mengurangi kebiasaan menimbun buku fisik dirumah. Terlebih ketika melihat kondisi koleksi buku fisik Saya yang berdebu mengenaskan di tumpukan rak buku.

Ya walaupun membaca buku fisik tetap jadi pilihan utama Saya ketimbang baca buku digital. Aroma buku yang nikmat dihirup dan nikmatnya gesekan tangan ketika membolak-balik halaman buku satu-persatu adalah salah banyak alasan kenapa buku fisik lebih menyenangkan ketimbang buku digital. Rasanya Saya kena sindrom Book Sniffer, iyess dimana seseorang suka membaui aroma khas buku-buku kertas baik buku baru maupun buku lama yang telah usang.

Tapi ya realistis Aja sih, rak buku udah penuh terus Saya juga gak mau ada buku-buku berdebu bahkan ada yang dimakan ngengat sampe bolong-bolong. Seminggu lalu, setelah nonton YouTube nya Hujan Tanda Tanya tentang buku-buku yang menyenangkan untuk dibaca, salah satunya ada buku "Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat" sebenarnya ini buku terjemahan "The Subtle Art of not Giving a F*CK" by Mark Manson. Saya pernah membaca beberapa halaman buku ini di perpustakaan daerah Banten tapi belum sempat menyelesaikan membaca buku ini karena belum sempat lagi ke PUSDA Banten tersebut.

Yaudah akhirnya iseng aja coba search di Play Store, dan Voilla !!, ternyata ada senang bukan kepalang. Dan yang lebih mengejutkan lagi bisa bayar pakai pulsa biasanya kan pakai kartu kredit doang pilihan bayarnya, mungkin udah lama tapi Saya telat mengetahuinya. Tapi ya mendingan telat tahu kan daripada gak tau Sama sekali hehehe.

Cara beli buku di Google Play
1. Log in ke Google Play dengan akun Google
2. Masuk ke Google Play dari PC, tablet atau langsung masuk ke Play Store Smartphone
3. Masuk via PC Klik Disini
4. Pilih buku yang ingin dibeli


5. Klik beli
6. Pilih metode pembayaran, untuk log in via PC tidak tersedia metode pembayaran dengan pulsa hanya kartu kredit saja. Pilihan pulsa hanya tersedia jika Kamu membeli via tablet atau smartphone saja, yang akan terpotong langsung ke pulsa regular, Eits, tenang Saja ada receipt nya kok.




7. Unduh buku yang sudah dibeli
8. Baca deh bukunya, ingat buku yang sudah dibeli dan diunduh bisa dibuka dengan Google Play Book.

Bagaimana, Gampang kan ?,
Ini sih bakalan cocok banget sama Kamu yang pengen beli buku tapi males keluar ke Bookstore atau cocok juga buat anak cost yang gak punya space banyak buat nyimpan koleksi buku fisik Kamu.

Buku digital VS Buku fisik
Ini sih compare ala-ala Saya aja sih, Karena gak adil kan saranin buat beli buku digital kalo gak ada pendapat jujur hehehe.

1. Cepat lelah
Kelemahan baca buku digital ketimbang buku fisik sih menurut Saya kadang Saya gak nyaman baca buku di layar smartphone terlebih pakai Hape Oppo yang hanya 4,5' layarnya dan mata cepat lelah, akan lain manakala Saya membaca buku di versi fisik akan lebih nyaman, rileks dan cepat tertidur pulas hahaha.

2. Perawatan

Tetapi Enaknya baca buku digital sih Saya gak perlu khawatir space buat penyimpanannya dan gak usah khawatir buku-buku Saya kotor, lecek, sobek, berdebu atau ketumpahan kopi, jujur ini Saya harus spend ekstra buat beli plastik wrapper biar buku-buku pada gak rusak terlebih buat orang seperti Saya yang semberono dan jorok gak ketulungan.

3. Ke-efisien-an
Terus dibutuhkan koneksi internet juga pas download buku digital. Tapi ini sih bisa nebeng WiFi kantor buat mengatasinya, eh adalagi yang mesti dicompare, enggak tau kenapa Saya suka banget nge-stabilo-in point-point penting di buku fisik. Tapi hal ini bisa juga Saya lakukan di buku-buku digital Saya, malahan stabilonya bukan bentuk kaya pulpen heheh (ini agak receh sih).

Last but not least, untuk yang doyan membaui buku-buku fisik kertas ya siap-siap patah hati, karena Kamu gak bakalan bisa ngelakuin ini lagi di buku-buku digital, paling banter ya nyiumin aroma layar smartphone aja, CKCKCK.

Itu sih palingan plus-minusnya, but anyway, mesti tetep waras juga sih dalam belanja buku baik digital maupun fisik. Jangan sampai karena banyak diskon jadi kalap beli buku ini-itu padahal gak yakin akan dibaca kapan, jatohnya malah jadi unfaedah hehe. Itu saja sih yang bisa Saya bagikan, semoga semakin banyak generasi muda yang demen baca buku at least sebulan bisa menghatamkan satu judul buku itu sudah keren banget.

Semangaat Membaca :)






  • Share:

You Might Also Like

0 comments