Sluurrrp !, Malam Ini Enaknya Ngopi di 5 Kedai Kopi Serang Rekomendasi Saya

By Didy - 3/30/2018


Ada banyak alasan kenapa Saya Kita suka nongkrong di Kedai Kopi atau Coffee Shop. Mulai dari beneran pengen menikmati secangkir kopi pelepas penat, ngumpul bareng teman, ngerjain tugas kampus atau mungkin pengen me time sendiri.

Apapun alasannya, Saya yakin Kamu pasti punya kedai kopi atau Coffee Shop favorit yang biasanya dikunjungi tiap minggunya kan ?. Kalau Saya sih suka ngopi karena merasa tenang ketika mencium aroma wangi seseduhan kopi apalagi kalau tempatnya cozy dan ada WiFi nya hehe, dijamin betah berlama-lama sampe lupa waktu.

Tapi gak ada salahnya loh nyobain tempat ngopi lain selain tempat favorit Kamu itu. Terlebih di Kota Serang sekarang sudah banyak bermunculan Coffe Shop yang enak-enak dan Instagramable. Kalau berminat, Para pecinta kopi bisa nyobain ngopi di 5 Kedai Kopi atau Coffee Shop yang Saya rekomendasikan berikut ini yang mungkin belum pernah Kamu kunjungi sebelumnya.

1. Taman Kopi Serang


A post shared by #takop (@tamankopiserang) on

Kedai kopi yang sudah berdiri sejak 2016 ini dibuat oleh Mas Pugy, seorang magister teknik alumni Universitas Parahyangan Bandung, kesukaannya terhadap kopilah yang membuatnya membuka kedai kopi ini.

Taman Kopi mengusung konsep berbeda dari kedai-kedai kopi lain di Kota Serang. Konsep semi-garden menjadi ciri khasnya, selain itu menu kopi yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari Espresso, Americano, Affogato, Machiato dan lain-lain. Disini, juga tersedia menu non-caffein dan aneka snack. Untuk Kamu yang memang pecinta kopi Saya rekomendasikan V60 Tubruk Vietnam Drip yang bisa bikin relax, dan bagi yang kurang menyukai kopi gak usah khawatir karena Kamu bisa memesan Taro, Matcha, Red velvet cappuccino atau menu non-caffein lainnya.

Untuk range harga di Taman Kopi sangatlah terjangkau berkisar antara 12 ribu hingga 30 ribu rupiah saja. Eh iya, nama Taman Kopi sendiri dipakai Karena lokasi kedai ini dekat dengan Taman Kopasus selain itu juga kedai kopi ini memiliki taman dan konsep semi-garden seperti yang sudah Saya sebutkan.

2. Rumah Kopi Serang



Kesan pertama pada kedai kopi ini adalah ramah dan bersemangat. Pasalnya, ketika Saya masuk Rumah Kopi Serang langsung disambut "Halo" dari Si Pemilik Mas Reinhard. Saya sudah lupa kapan pertama kalinya ngopi disini tetapi kesan ramah, homey dan cozy tidak pernah memudar sedikitpun sampai sekarang. Tidak heran kalau Saya Pengunjung betah berlama-lama nongkrong disini.

Varian menu yang ditawarkan juga beraneka-ragam, unik dan khas racikan Rumah Kopi. Misalnya, Kopi benci dan cinta, kopi JAWARA, kopi SiGaret, kopi Sanger, kopi durian bahkan ada kopi kurma saat Bulan Ramadhan serta aneka snack dan ice tersedia di Rumah Kopi Serang. Alamat Rumah Kopi Serang di JL. Yumaga No. 5 Benggala, Kota Serang-Banten (tidak jauh dari RS. Benggala). Untuk range harga di Rumah Kopi Serang sangat terjangkau berkisar antara 15 ribu hingga 75 ribu rupiah.

3. Jawara Coffee Cafe


A post shared by Jawara Coffee (@jawaracoffee) on

Lagi nyari tempat kongkow yang cozy ?, unik, enak, Instagramable dan Insta-storyable. Kamu bisa singgah ke Jawara Coffe Cafe yang beralamat di Ruko Citraland Puri, Ciracas Kota Serang-Banten. Di Jawara Coffee Kamu bisa memesan beragam jenis kopi sesuai selera dan aneka menu makanan khas Serang yang rasanya JAWARA banget.

Mulai dari makanan berat sampai makanan ringan seperti pisang goreng, roti bakar, sukun goreng, juga gemblong goreng dengan semur daging kerbau khas warga Serang yang maknyuss bisa disantap disini. Bagi Kamu yang demen ngeracik kopi sendiri Kamu juga bisa meraciknya sesuai selera dengan harga yang ditawarkan sangat murah-meriah dari 16 ribu hingga 25 ribu rupiah saja.

Yang Saya suka dari Jawara Coffee Cafe Serang ini mempunyai misi dan pesan khusus yaitu menyebarkan kebenaran agar sadar dan keluar dari ke-sachetan (kopi sachet). Karena, untuk menikmati kopi enak dibutuhkan perjuangan untuk meraciknya.

4. RAJ Coffee Food and Beverage


A post shared by Raj Coffee (@rajcoffe.serang) on

RAJ Coffee Food and Beverage mengusung konsep yang bernuansa fusion dan elegant. Disini, Kamu bisa ngopi sambil menikmati kuliner lezat khas India seperti Nasi Biryani, Roti Chanai bahkan ada juga kebab Turki dan aneka minuman dingin juga aneka snack.

Tempatnya juga enak buat sekedar ngopi-ngopi ganteng menghabiskan waktu luang, Lokasinya pun sangat mudah ditemukan karena terletak di Jalan utama JL. A. Yani, Sumur Pecung, Kota Serang-Banten.

Untuk masalah harga kopi dan aneka makanan disini. Tenang saja sangatlah terjangkau mulai dari 20 ribu sampai 50 ribu rupiah saja.

5. Excelso Coffee Kota Serang



Kalau Kamu anaknya punya selera kopi citarasa Nusantara dan Internasional tidak ada salahnya untuk mengunjungi Coffe Shop yang satu ini. Karena, Excelso menawarkan kopi sebagai menu utamanya. Dimana, beragam jenis kopi citarasa Nusantara dan Internasional tersedia disini.

Pecinta kopi akan sangat dimanjakan dengan aneka ragam menu kopi yang bisa dipesan. Kamu bisa memesan kopi citarasa Nusantara seperti; Java Estate, Kalosi Toraja, Sumatra Mandheling atau Kamu juga bisa memesan kopi bercitarasa Internasional seperti; Jamaican Blue Mountain, Columbia Supremo, Ethiopian Yirgacheffe bahkan Kamu juga bisa memesan aneka blend kopi seperti; Excelso house blend, premium robusta, Decaff special dan masih banyak lagi.

Aneka eatery dan ice juga tersedia, Excelso sendiri mengusung konsep yang sangat exclusive dan memiliki tagline " When coffee is your lifestyle". Di Excelso juga ada Live musik nya sehingga akan sangat cocok buat Kamu Yang lagi Galau wkwkwk.


Untuk harga memang sedikit Pricey dimulai dari 15 ribu rupiah untuk air mineral hingga 150 ribu untuk aneka kopi dan makanan. Excelso beralamat di JL. KH. Abdul Hadi No 96A Compare, Kota Serang-Banten (depan Hotel Horizon Ratu).

Nah itulah beberapa tempat yang asik buat sekedar kongkow dan ngopi-ngopi ganteng yang bisa coba dikunjungi, sebenarnya masih banyak sih kedai-kedai kopi lain di Kota Serang. Tetapi 5 tempat ini yang memiliki frekuensi cukup sering Saya Kunjungi buat sekedar ngeblog dan baca buku sampe lupa waktu nunggu kafe ditutup baru balik hehehe.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments