5 Konsep Fisika untuk Memahami Cinta, Nomor 5 Paling Assoyy Sekaligus Bikin Galau

By Didy - 3/12/2018



Apa sih itu cinta ?
Bagaimana sih Kita memahami cinta ?
Dan bagaimana Kita menyikapi cinta ? (Baru mulai udah dikasih banyak kuis CKCKCK)

Pertanyaan-pertanyaan diatas pasti sering dilontarkan oleh muda-mudi di Dunia yang penuh hingar-bingar cinta ini. Tapi tahukah Kamu kalau cinta itu amat rumit dan membingungkan karena urusannya bercampur-aduk dengan perasaan positif dan negatif setiap insan yang masih punya hati di Dunia ini ahaide~

Tidak melulu soal cinta dengan pasangan Kamu, tapi cinta disini juga bersifat lebih universal misalnya, cinta kepada kedua orang tua, cinta kepada sanak-saudara, cinta kepada teman, cinta pada hobi, cinta pada tumbuhan, binatang bahkan cinta kepada mantan yang udah ninggalin Kamu kawin WQWQWQ~

Dan semua jenis cinta-cintaan itu R.U.M.I.T (gak usah ikutan ngeja juga keles). Nah, atas berlandaskan azas kerumitan tersebut tiga Hari belakangan ini Saya pusing mikirin itu sampe gak bisa makan dan tidur (tapi boong).

Saya terus berkutat pada pencarian tentang zat seperti apa sih si C.I.N.T.A (masih di-eja lagi) ini, dan akhirnya gayung bersambut Saya pun mendapat inspirasi ketika lagi di Toilet, misalnya, Saya mencoba menghitung seberapa luas cinta seseorang dengan rumus PXL tapi pas dipikir-pikir ini gak bisa karena cinta bukan persegi panjang, yang paling mungkin sih pake rumus Teorema Pitagoras kan bisa buat ngitung cinta segitiga XIXIXI~

Masih belum menyerah Saya pun tetap mencari cara yang lebih ilmiah untuk memahami cinta, dan akhirnya Saya menemukannya inilah 5 Konsep Fisika untuk memahami cinta, Cekidot~

1. Medan listrik

Sumber Gambar Https:// abi-blog.com/

Besar medan listrik adalah berbanding lurus dengan besar muatan dan berbanding terbalik dengan kuadrat jarak. Artinya apa ?, Oke Saya ambil contoh sederhana yang lebih real misalnya ketika ada cewek cantik atau cowok ganteng datang dari jauh, pesonanya belum akan terlihat oleh Kamu tetapi pada jarak tertentu, Ia akan memberikan efek medan cinta pada pandangan kedua karena muatan pesona si Dia akan membuat mata Kamu terhisap mesti sempat teralihkan sesaat.

Hal ini terjadi secara alami dan tidak bisa Kamu kontrol karena sudah merupakan hukum alam. Namun, perlu diingat meskipun sudah dalam pengaruh medan listrik Kamu masih orang asing baginya meskipun sudah saling bertatapan mata, Kamu masih dalam stranger zone. Lantas, bagaiamana cara Kamu bisa keluar dari zona ini ?, tentu saja Kamu harus memahami teori selanjutnya.

2. Hukum Newton I
Suatu objek akan tetap diam atau bergerak dengan kecepatan yang konstan kecuali ada gaya yang bekerja padanya. Masih ingat dengan Isac Newton yang menemukan fenomena apel jatuh karena gravitasi ?. Sama halnya dengan suatu hubungan, tidak akan beranjak kemana-mana suatu hubungan tersebut jika Kamu tidak melakukan apa-apa, kalau ada cewek cantik tapi Kamu gak berani kenalan karena gengsi. Maka dapat dipastikan hubungan Kamu dengannya tidak akan kenangan-kenangan alias tetap di Stranger Zone.

Makanya, kasih gaya gak usah terlalu cool supaya ada pergerakan sehingga bisa masuk ke Friend Zone. Dan kalau Kamu ingin berlanjut lebih dari sekedar teman maka Kamu harus berlanjut ke Hukum Fisika berkutnya.

3. Hukum Newton II

Sumber Gambar  www.pakmono.com/

Bagaiamana cara ngitungnya ?, GAMPANG !!, ini sih gampang cuma hitung gaya, percepatan dikali masa benda masukin rumus dan variabelnya, 5 Newton itulah jawabannya (Eh malah keterusan nyanyi lagu Young Lex wkwkkw).

Jadi, gampangnya kalau mau mempercepat progress dari sebuah hubungan maka Kamu harus ngasih banyak gaya . Pakai cara-cara yang kreatif misalnya bikinin lagu, buat video unyu-unyu atau bawain bunga untuk melelehkan kebekuan hati si Dia. Namun Kamu juga harus berhati-hati karena terkadang gaya yang terlalu besar akan membuat hatinya malah mengeras karena bisa jadi hatinya seperti Fluida Non Newtonian.

4. Fluida Non-Newtonian

Pada Fluida jenis ini ketika Kamu memberi gaya atau tekanan yang terlalu besar justru Akan mengeras. Sebaliknya, kalau Kamu menyentuhnya dengan pelan-pelan dan penuh perasaan maka Kamu akan masuk lebih dalam kehatinya.

5. Interferensi

https://sumberbelajar.belajar.kemdikbud.go.id/

Nha, ketika hubungan Kamu sudah semakin dalam biasanya akan terjalin sebuah harmoni. Ini dinamakan Interferensi Konstruktif. Yaitu suatu fenomena dimana ketika kedua gelombang saling memusatkan karena memiliki fase gelombang yang sama. 

Sehingga, ketika mengalami superposisi atau dijumlahkan maka gelombang tersebut memiliki amplitudo simpangan yang lebih besar, inilah mengapa setiap manusia akan lebih bahagia ketika berkumpul dengan orang-orang yang se-visi dan se-frekuensi.

Namun, tetap harus berhati-hati karena people change, feeling change terkadang orang yang awalnya cocok lama-lama jadi gak cocok karena gelombangnya sudah bergeser yang tadinya konstruktif menjadi Interferensi Dekstruktif yaitu gelombangnya saling meniadakan, gelombang pertemanan sudah tidak lagi merambat. Kalau sudah begini maka Kamu harus berlanjut ke teori Fisika selanjutnya.

5. Hukum Newton III
Sebuah gaya aksi akan mendapatkan reaksi yang sama besar tetapi arahnya berlawanan. Semakin Kamu maksa-maksa seseorang maka akan besar pula penolakan dari seseorang tersebut. Jadi, Kamu tidak bisa maksa-maksa seseorang untuk tidak menjadi dirinya sendiri.

Kalau sudah begini maka Kamu harus ikhlas, karena kalau tidak ikhlas justru Kamu akan mendapatkan penolakan yang lebih besar dari diri Kamu sendiri. Hukum Newton III Ini juga mampu menjelaskan mengapa ketika seseorang semakin ingin melupakan seseorang maka akan semakin teringat akan kenangan-kenangan Indah bersamanya, CKCKCK~

Itulah penjelasan proses cinta dari stranger zone, friend zone, lover zone sampai balik lagi ke stranger. Berdasarkan pengalaman penulis, gaya yang paling besar dari zona-zona tersebut adalah gaya untuk keluar dari Friend Zone bisa diibaratkan zona ini layaknya Black Hole. 

Dapatkah Kamu menghitung gaya Yang dibutuhkan dan mengukur kecepetan untuk bisa meloloskan diri dari sebuah Black Hole ?. Tentu susah, Inilah alasan ilmiah tentang susahnya progress suatu hubungan ketika sudah berada di  Friend Zone .

Lantas, bagaiamana dengan Kamu, apakah Kamu pernah atau masih berada dalam Friend Zone ? Boleh langsung komen ya hehe.




  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Kampret bener ini hukum fisika bisa disama2in sama hukum cinta :D
    nomer 5 saya nggak suka banget tipe beginian huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha semua memang harus terukur secara nalar. Wkwkwk korban friendzone ya Mbak ? 😂😂😂

      Delete