Film Black Panther: Pertarungan Alumni MIT VS Si Macan Kumbang

By Didy - 2/16/2018

Sumber Gambar https://www.deviantart.com/

Wakanda forevaaah (tangan disilangkan didada kemudian hempas manjah).

Kabar menggembirakan untuk para Marvellers tanah air. Baru-baru ini Film Marvel Black Panther sudah resmi nangkring di seluruh layar Bioskop tanah air. Film besutan Sutradara Ryan Cooger ini wajib masuk kedalam daftar film yang harus ditonton sobat DC- Comic-ers weekend ini. Eh ~

Nampaknya Kali ini, Marvel studio ingin menghadirkan film superhero yang mengangkat ke-arifan Afrika. Pasalnya, jika biasanya film-film superhero besutan Marvel Studio ini dipenuhi jajaran pemeran utama berkulit putih, kali ini TIDAK. Hampir semua jajaran pemain utama Black Panther merupakan aktor-aktris berbadan atletis dan sexy berkulit hitam, bahkan seluruh cameo yang hadir mewarnai gegap - gempita film ini. Sebelum lanjut membaca perlu sobat Marvellers keteahuilah kalau ini adalah resensi spoiler, Ckckck~

A post shared by Black Panther (@blackpanther) on


Seperti biasa, visual yang dihadirkan oleh Marvel Studio akan membuat para penontonnya berdecak - kagum. Dengan perpaduan antara budaya dan tradisi Afrika dengan kecanggihan teknologi super modern, Marvel Studio memperhatikan betul setiap detail efek dalam film ini. Ditambah lagi scoring yang pas dalam film Black Panther ini akan membuat jantung penonton berpacu kencang dengan pertarungan alumni MIT VS Si Macan Kumbang.

Dari segi akting, jajaran pemain menunjukkan performanya yang maksimal. Dengan aksen inggris-afrika yang kental akan membawa pendengaran penonton seolah-olah berada di Afrika sana, pemberian musik rasa Afrika pun turut membangun suasana Afrika di film ini.


Tensi yang dibangun oleh sang sutradara pun begitu Strong. Tanpa lelah penonton akan disuguhi adegan-adegan breathaking dimulai dari cakar-cakaran, tinju, balapan mobil hingga tembak-tembakan pesawat super canggih.

A post shared by Black Panther (@blackpanther) on

Untuk menyegarkan kembali ingatan pemirsa, kalau sebelumnya Raja T'Chaka mati terkena bom di Captain America: Civil war (2016). Nah, film Black Panther ini tepat mengambil latar waktu setelah kematian raja tersebut. Dimana T'Challa yang merupakan anak sulung dari Raja T'Chaka harus mengemban amanah yang mulia untuk menduduki tahta kerajaan Wakanda menggantikan mendiang ayahnya yang telah meninggal. Sumber masalah justru muncul dari kesalahan masa lalu sang ayah (Kata Kunci) yang kelak akan mengganggu kestabilan Wakanda.

Wakanda digambarkan sebagai negeri yang super Hi-Tech berada di Afrika Tengah, dengan sumber kekayaan alam berupa gunung-gunung Vibranium (logam terkuat di muka bumi). Di Wakanda semua berjalan dengan full automatisasi kecanggihan teknologi, bahkan digadang-gadang mengalahkan kecanggihan laboratorium milik Tony Stark. Betapa tidak, Tata kota di negeri ini nyaris sempurna dengan MRT super canggih besutan sang adik Raja T'Challa serta arsitektur bangunan-bangunan yang canggih dengan tidak melupakan jati diri ke-afrikaannya dihadirkan dalam film ini.

Karena kecanggihan teknologi dan kekayaan Vibraniumnya inilah yang mendasari bahwasannya Wakanda harus meng-isolasi diri dari dunia luar demi kestabilan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Wakanda.

Ditengah damainya Wakanda sosok Erik Killmonger yang tidak lain adalah sepupu dari Raja T'Challa dimunculkan oleh Marvel Studio, dengan dendam kesumatnya terhadap tahta Raja T'Challa dan Wakanda. Karena menurut Erik Killmonger semua itu tidak pantas mengingat banyak warga Afrika yang menderita, kelaparan dan tertindas di luar sana, terlebih setelah mengetahui kalaulah ayahnya pun dibunuh oleh Raja T'Chaka demi melindungi Wakanda.

Pertarunganpun semakin seru manakala diketahui Erik Killmonger adalah seorang alumni MIT berprestasi yang pernah bekerja sebagai agen rahasia CIA. Dengan tampilan fisik yang kokoh, beringas dan tak terkalahkan, menjadi modal bagi Erik Killmonger untuk mengalahkan Raja T'Challa. Singkat cerita, akhirnya, Kerajaan Wakanda pun berhasil Dia taklukkan (belum klimaks). Cukup sekian sesi spoilernya Saya rasa, teruntuk para Marvellers yang penasaran silakan membeli tiket di Bioskop - bioskop terdekat.




Nah, secara keseluruhan Black Panther berhasil membangun atmosfer "penasaran" sebelum akhirnya nanti penggemar Marvel akan diajak berperang di Infinity War mendatang.

Semakin penasaran dengan film ini ?
Kuy ah nonton mumpung liburan panjang, karena film Marvel Black Panther ini sudah resmi nangkring di Bioskop tanah air sejak 14 Februari lalu.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments