Belum Pernah Ke Rawa Danau - Panenjoan ?, KASIAN !!

By Didy - 2/11/2018


"Asap jelaga knalpot, bau truk ayam, bau mie ayam, dan segala bebauan tak sedap dimuka bumi ini adalah polusi"..

Halo Serangers (jadi inget fan base nya band changcutters). Bagaimana liburan wiken kalian ?. Pasti menyenangkan dong yah, meskipun masih menjomblo akut heuheuheu~

Padatnya aktivitas, macetnya lalu lintas, polusi yang perlu diberantas membuat Saya tersadar kalau ternyata Saya butuh liburan biar gak bego. Dirasa tidak punya waktu (sok syibuk) akhirnya Saya cuma bisa merenung dikamar ditemani bisingnya suara kipas angin yang membuat wiken terkesan tidak jauh berbeda dengan hari-hari biasa. Sejauh mata memandang dan sejauh pikiran melayang-menerawang hanya bayangan mantan yang selalu menggeliat *bukan puisi.

Bermodal kuota kartu internet yang Saya beli dipinggir jalan seharga 75 ribu saja untuk 25GB itupun masih dibagi kuota utama dan kuota malam. Akhirnya Saya memberanikan diri untuk googling mencari sedikit informasi seputaran tempat sejuk yang indah dan tentu saja banyak hal ber-faedah di sekitaran Kota Serang tercinta ini.

Entah ada rencana apa si Google ini kok bisa-bisanya dia mengusulkan RAWA DANAU-PANENJOAN.

A post shared by Didy Rosyidi (@didyrosyidi) on
Usut punya usut ternyata memang tempat ini punya level kesejukan udara bersih diatas rata-rata di Provinsi Banten lengkap dengan pemandangan amazing yang tidak bisa ditukar dengan apapun ketika udara tersebut masuk menyeruak ke hidung lantas menuruni kerongkongan yang paling dalam dan bersarang dengan damainya di paru-paru. Ah, tak ada kata yang pantas lagi Saya ucapkan selain : "Nikmat Tuhan Mu yang manalagi yang Kamu dustakan".

A post shared by Didy Rosyidi (@didyrosyidi) on

Ketika mengunjungi tempat ini hati serasa damai, gundah-gulana pun hilang seketika. Bahkan kedua bola mata Saya ini dibuat terperanjat karena ulah keindahan alamnya yang tiada tara.

Serangers, pernah gak sih Kamu memikirkan akan seperti apa udara di Kota yang Kita tinggali ini 10 tahun kedepan ?.

Kok rasa-rasanya gak ada gelagat baik yah, pesatnya pembangunan industri dan gaya hidup Serangers jaman now membuat Saya sedikit prihatin terlebih kalau ngomongin sampah. Ah syudahlah gak usah sok adiwiyata, tapi coba bayangkan deh kalau di Kota Serang tercinta ini sudah tidak ada lagi ruang terbuka hijau. Apakah kesehatan Kamu akan sebanding dengan massive nya pembangunan industri ?. Miris~

Lantas adanya tempat semacam Rawa Danau - Panenjoan inilah yang membawa angin syegar buat para Serangers yang butuh refreshing sejenak dari bejatnya asap knalpot, limbah industri dan bau truk ayam yang seliweran di jalan raya. Rawa Danau sendiri memang sudah cukup femes diakalangan Serangers, disini Kamu bisa menemukan segala hal yang berbau kehijauan alam karena sejauh mata memandang hanyalah rindangnnya beraneka ragam pohon yang tumbuh begitu saja.

Untuk menemukan lokasi ini Kamu harus pergi ke jalur alternatif Kota Serang - Anyer via Mancak atau Gunung Sari. Jika Kamu hendak mampir kelokasi ini jangan lupa untuk mencoba minum kelapa muda yang banyak dijajakan disepanjang jalan sembari melihat pemandangan yang tak biasa atau untuk Kamu yang tidak takut dengan tajamnya bau durian tidak ada salahnya Kamu untuk mencicipinya, hanya dengan 30 ribu saja Kamu bisa mengecap rasa durian jatuhan terbaik yang dikupas dan disajikan oleh mamang-mamang professional (Syedap) atau untuk generasi milenial yang suka ber-instagram ria, Saya rasa tempat ini akan cocok karena menawarkan pemandangan yang Instagram-able dan Instastory-able yang akan menjadi potensi iri-able follower IG Kamu dengan sensasi liburan tidak biasa yang bisa Kamu pamerkan.

Sumber Gambar https://1.bp.blogspot.com/

Hal lain yang bisa dilakukan mungkin untuk Kamu yang anaknya animal planet banget Kamu juga bisa menyaksikan monyet-monyet meloncat saut-sautan satu-samalain, melihat macan jika Kamu beruntung dan banyak hewan-hewan endemik lainnya disini.  Dan last but not least untuk Kamu yang memiliki kelebihan energi atau adventurer banget bisa langsung berdayung sampan langsung di danaunya.


Jadi sudah siapkah Kamu untuk menikmati keindahan dan kesejukan udara Rawa Danau - Panenjoan ini ?. Hayolah kuy Serangers~

*Eits jangan lupa sampahnya buang pada tempatnya yah, karena buang sampah sembarangan gak buat Kamu KEREN.



  • Share:

You Might Also Like

0 comments