9 Cara Menjadi Selebgram Terkenal, Nomor 9 Paling Ampuh

By Didy - 2/24/2018


"Punya follower minimal 1K. Postingan viral. Jadi Selebgram. Dapet endorsement sana-sini. BHYE, Sobat qisminque !!..

Hello Instagrammer,
Jaman sekarang rasanya gak bisa banget deh buat para millennials untuk gak punya akun Instagram, selain bisa membangun citra diri yang baik di Instagram Kamu juga bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah loh, iya seriusan, caranya dengan menjadi Selebriti Instagram atau disingkat menjadi Selebgram.

Bayangkan, kerjaan Kamu hanya perlu posting foto-foto yang Instagram-able dan dapet duit, that's it !!. Namun untuk menjadi Selebgram terkenal itu tyda semudah membalikan telapak tangan, ada cara-caranya.

Lantas bagaimana caranya kakak ?, syabar keleeus~
Berikut Saya rangkumkan 9 cara menjadi Selebgram terkenal. Cekidot~

1. Upload foto yang bagus
Modal utama menjadi Selebgram ya apalagi kalau bukan foto yang bagus, karena Instagram adalah platform yang mengedepankan kualitas foto yang bagus dan unik.
Ingat bagus dan unik, karena jika kedua hal ini dikombinasikan dengan baik niscaya Kamu akan cepat menjadi Selebgram terkenal.

2. Sering foto OOTD


Jangan anggep remeh the power of OOTD loh My Lov. Mau bagus, mau enggak pokoknya OOTD (outfit of the day). Siapa tau ada brand-brand terkenal yang approach Kamu buat jadi modelnya, kan lumayan nanti bisa set location dan # dengan kata "Endorsement". Dan barang tentu semakin banyak Endorser yang pakai jasa Kamu semakin banyak pula rupiah yang Kamu dapet dan karir Selebgram Kamu akan makin awet.

3. Buat caption yang bagus

Penggunaan caption yang nampol akan membuat postingan Kita Kamu semakin bagus dan terkesan professional. Kalau kualitas postingan bagus sudah barang tentu akan berbanding lurus dengan like yang akan Kamu dapatkan. Imbasnya, bersiap-siaplah foto Kamu viral dan mendapat jutaan follower.

4. Perbaiki feed Instagram

Sumber Gambar feed IGnya Awkarin
Eits penting ini !!, anggep aja feed ini adalah portofolio Kamu buat melamar kerja di industri Selebgram tanah air. Karena, kalau Saya analisa feed para Selebgram itu sangat artsy dengan tone warna senada yang enak dilihat di setiap postingannya. Jadi, mulai dari sekarang Kamu bisa memperbaiki bahkan menghapus foto-foto lama Kamu demi mendapat feed yang aesthetic sesuai citra yang ingin Kamu bangun.

5. Gunakan HASHTAG (#)

A post shared by Hijab Travellers | OOTD Hijab (@hijabindotraveller) on

Penggunaan Hashtag (#) adalah mutlak penting demi mendongkrak popularitas foto Kamu. Karena dengan penggunaan # akan membuka jalan bagi foto-foto Kamu ter-index hal-layak ramai dan berpotensi viral. Jadi, jangan lupa sematkan HASHTAG yang lagi booming dan banyak dicari di setiap postingan Kamu.

6. Posting di waktu terbaik
Tujuan Kamu meng-upload foto untuk dilihat para follower Kamu, kan ?. Jadi jelas, Kamu kudu pikirkan waktu terbaik untuk posting foto-foto terbaik Kamu di Instagram. Dalam hal ini, mungkin Kamu bisa pakai Statigram untuk melihat kapan prime time orang-orang ber-Instagram ria. Sehingga postingan kamu berpotensi mendapatkan like  lebih banyak.

7. Upload foto secara berkala
Make sure Kamu posting video atau foto ke Instagram at least seminggu sekali. Karena dengan hal ini akan membuat para follower Instagram Kamu tidak kesepian. Believe it or not, follower kamu mem-follow karena memang tertarik dengan postingan Kamu dan pasti mereka akan dengan setia menunggu postingan Kamu. Jangan sampai para follower Kamu kecewa dan merasa sia-sia sudah mem-follow Kamu dan akhirnya berujung pada insiden unfollow (Amit-amit).

8. Pake filter yang bercahaya


Penggunaan filter ini juga jangan dianggep remeh, memangnya Kamu ingin memposting foto-foto yang burem dan butek ?. Tentu tyda bukan, caranya ya pakai aplikasi semacam VSCO, Snapseed, Polarr, PicsArt dan semacamnya untuk menyelamatkan kualitas foto-foto Kamu sebelum di-upload.

9. Temenan sama Selebgram lain


Cara terakhir yang bisa ditempuh adalah berteman dengan Selebgram lain. Coba deh Kamu perhatikan, setiap orang yang di-tag sama Awkarin pasti langsung boom  dan banyak followernya. Ternyata benar apa kata pepatah "Kita bisa ketularan wangi kalau berteman dengan tukang parfum" ckckckck~.

Mungkin itu saja beberapa tips yang bisa dipakai semoga bisa mem-boost karir Kamu dalam dunia Selebgram tanah air heuheuheu~.

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. Selama ini nggak begitu memperhatikan feed, cuek sama postingan, ga pake hastag, yang namanya follower mah ada aja yang nge-add :D monggo mampir ke @ndamandae ya bang *maap ga pernah beli follower jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha itumah karena Mbak Manda Penulis dan blogger Terkenal jadi ya orang tau dengan sendirinya . Anyway, Saya belum follow IG mu Mbak heheheh. Tapi ada baiknya loh perbaikin feeds IG biar enak dilihat aja gitu hahahah.

      Delete
  2. Wih terimakasih ilmunya om kebetulan saya baru mau buat akun instagram jadi tahu maen IG supaya banyak follower he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 gan tapi masa iya sih Hari gini belum punya IG 😹😹😹

      Delete
  3. kalau gitu saya akan menerapkan trik nomer 9 yg terbukti paling ampuh mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhah silakan Mas. Tapi mau temenan ama Selebgram yg Mana ? Hehheh

      Delete