4 Langkah Mencari Dana Tambahan Travelling

By Didy - 2/03/2018

Yakinlah bahwasannya travelling bisa me-refresh otak Kita yang kepanasan, supaya tidak muntab


HelloTravellers, gak kerasa udah Februari aja ya. Padahal rasa-rasanya baru saja kita merasakan manisnya uang THR lebaran tahun kemaren, eh sekarang udah 2018 aja.

Terus emang kenapa kalau udah 2018 ?, Ya gak kenapa-kenapa sih. Tapi biasanya kan setiap tahun Kita pasti bikin yang namanya resolusi tahunan, iya kan ? (Ngaku aja deh). Terus pasti isi dari resolusi kamu biasanya ada bucket list tempat-tempat yang pengen dikunjungi di setiap tahunnya.

Tapi tidak jarang semua resolusi tersebut hanyalah sebuah ilusi yang fana dan ujung-ujungnya nya malah cuma jadi WACANA. Salah satu kendala yang susah untuk merealisasikan travelling kita tidak lain dan tidak bukan adalah dana travelling. 

Ok para Travellers rupawan, sekedar informasi kalau masalah dana travelling ini menjadi momok yang menakutkan termasuk juga Saya.  Sering Saya harus berubah jadi manusia srigala di malam Jumat demi mendapatkan duit tambahan ckckck.

Baiklah, supaya rencana sodara-sodara bisa terealisasi. Tentu haruslah dipersiapkan matang-matang segala sesuatunya jauh-jauh hari, ya kecuali kalau sodaraku yang budiman ini punya sumber duit yang mengalir bak air, barang tentu hal semacam ini tidak akan menjadi masalah yang serius. Ok Travellers, karena gencatan dari sodara-sodaraku yang rupawan akhirnya dengan berat hati Saya akan membagikan sedikit tips supaya WACANA liburan menjadi nyata, cekidot~.

Menjual pakain
Mungkin cara ini terdengar enggak Kamu banget ya. Karena dirasa merendahkan harga diri Kamu dengan menjual barang-barang bekas, terlebih untuk Kamu yang terlahir sebagai princess  yang sudah terbiasa hidup dengan ke-glamour-an duniawi. Tapi, mau dikata apalagi kalau sumber dana sudah menipis baik dari sumber gajian bulanan atau cadangan simepenan Kamu My lov.

Lagipula, Kan gak ada salahnya loh dicoba cara ini siapa tau bisa menambah pundi-pundi rupiah untuk tambahan budget travelling, terutama untuk para agan dan aganwati yang punya setumpuk pakaian yang masih bagus di lemari yang masih layak jual. Apalagi kalau pakaian-pakaian tersebut memiliki level branded sudah pasti laku keras di pasar pakaian seken.

Menjadi joki mobile legends
Sepertinya ini akan menjadi job sambilan yang sedang naik daun di kalangan muda-mudi jaman now. Mengingat sekarang banyak gamers abal-abal yang ingin mendapat rank/tier secara instan. Nah, hal ini barang tentu akan menjadi lahan basah untuk Kamu yang ingin mencari peruntungan di dunia per-gamers-an.

Sekedar info saja yah sodara-sodaraku yang budiman, harga yang ditawarkan ditiap levelnya sangatlah menggiurkan. Ditiap tier (Warrior, Elite, Master,Grand Master, Epic, Legend dan Mythic) paling tidak, ada lebih dari 25 tingkatan untuk bisa naik kasta. Harga rata-rata yang ditawarkan berkisar 9rb hingga 16rb. Bukankah ini sangatlah menggiurkan, bukan ?

Kapan lagi bisa main game dan dibayar coba. Ini kayak semacam melempar batu sembunyi tangan. Eh maksudnya sambil menyelam minum air deng~

Menulis untuk media online
Sebenarnya cara ini gampang-gampang sudah, terlebih untuk sodara-sodara yang gak PD buat menulis. Tapi berdasarkan sumber yang terpercaya, yaitu Saya sendiri sebagai Travellers sejati yang maha pecah. Menulis untuk media online bisa menambah pundi-pundi rupiah yang bisa digunakan untuk budget travelling loh.

Tapi Kan, menulis itu susah ?
Belum lagi, emang udah pasti bakalan keterima tulisan Kita ?
Terus emang honornya juga bisa langsung turun ?

Ok, para Travellers yang rupawan tapi agak sedikit pesimis. Yah namanya juga usaha bisa berhasil bisa juga tidak, kan sudah tugas Kita sebagai manusia untuk selalu ber-ikhtiar dan sisanya biar Tuhan Semesta Alam yang memutuskan.

Sekedar informasi saja sodara-sodara, dari satu artikel Kita yang tembus kurasi media online Kita bisa mendapat 16rb hingga 200rb per artikelnya, bagaimana ?. Bukankah ini tawaran yang fantastic dan menggiurkan.

Memanfaatkan keahlian dan hobi
Kamu bisa memasak, bikin kue, atau mahir desain grafis atau bisa otomotif ?. Coba tawarkan keahlian dan hobi Kamu sebagai jasa yang bermanfaat untuk seluruh umat dimuka bumi ini. Kapan lagi toh, bisa merealisasikan hobi yang dibayar ?

Daripada sibuk nontonin video yang enggak-enggak di YouTube atau stalker-in Instagram mantan ckckck. Bikin kue-kue kecil misalnya, terus tawarkan ke kolega dan teman-teman sejawat Saya jamin deh pasti laku. Kuncinya satu, yaitu optimis. 

Baiklah sodara-sodara kalau kalian sudah mencoba cara-cara diatas dan masih tetep mentok gak dapet tambahan duit buat travelling, maka segeralah urungkan niat sodara-sodara untuk travelling, pulanglah kerumah, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bantulah Orangtuamu karena birrul walidain di era digital lebih ber-pahala daripada sekedar travelling.

  • Share:

You Might Also Like

6 comments

  1. Dari 1 tahun lalu suka banget untuk travelling, cuma masih terikat sekolah, ditinggalin juga akan jadi masalah.

    Ngeliat orang-orang cerita di blog soal travelling itu asik banget.
    Bicara soal dana travelling, kayaknya saya lebih setuju jika usaha jadi penulis di media online, kan memang passion saya disitu. Mau nyoba ah...

    ReplyDelete
  2. Heheh iya Bro kalo masih sekolah sih ya yang rajin aja dulu, tp nulisnya tetep biar pas liburan sekolah bisa dah travelling . Semangaaat !! Blogger :)

    ReplyDelete
  3. Wkwkwkwk... itu menjadi Joki ML nggak banget deh kayaknya lbh asyik main c.o.c :D

    ReplyDelete
  4. Wkwkwkkw sayangnya honor yang ditawarkan untuk joki C.O.C belum se-massive ML wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Kalau saya lebih memanfaatkan keahlian dan hobi, pengalaman mau jalan jalan harus ngumpulin uang hasil melatih anak anak komplek main badminton dan badminton adalah hobi saya he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha nah ini bisa juga Mbak asalkan halal hahaha

      Delete