Kenapa Travelling Membuat Kamu More Awesome

By Didy - 1/21/2018



Sebagian dari kamu pasti setuju kalau lah travelling mampu menyegarkan kembali pikiran dari penatnya aktivitas sehari-hari.

Namun kebanyakan dari kamu menunda-nunda dengan alasan kurangnya budget, padahal di zaman sekarang banyak sekali alternatif travelling murah, misalnya saja kita bisa berburu tiket pesawat promo jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Banyak dari teman-teman saya yang bertanya apa untungnya dari sering travelling. Well, tentu ini banyak sekali untungnya. Jika saya melihat kebelakang sebelum saya menggandrungi travelling dan compare dengan sekarang saya yang begitu mencintai travelling.

Saya harus mengatakan kalau travelling membuat saya lebih baik dan menjadikan saya well-rounded person dari sebelumnya. Sekarang saya merasa lebih dewasa dari sebelumnya.

Simply put, I’m a lot more awesome now than I used to be.

In fact, travelling akan membuat semua orang menjadi lebih awesome.

Tidak percaya ?

For sure, I feel better setelah tarvelling dalam hal apapun ya meskipun saya juga belum menjadi traveller yang melanglang buana dan jam terbang pun belum sebanyak traveller kawakan. Tapi saya harus mengakui kalau lah dampak setelah saya travelling sangat besar, misalnya saya sekarang menjadi lebih dewasa dalam menghadapi setiap masalah dan selalu open-minded.

Saya tidak berkata ini sebagai conceited or egotistical yang hanya terjadi pada diri saya sendiri saja, saya berkata demikian karena saya percaya kalau travelling adalah sesuatu yang akan membuat setiap orang menjadi lebih baik bahkan a way to be cooler too heheh.

Bagaimana dan kenapa travelling akan membuat setiap orang menjadi more awesome ?, Let me count the ways:

1. More social


Lebih mudah untuk seseorang mendapatkan teman baru ketika sedang travelling daripada dirumah, karena ketika seseorang berada jauh dari rumah akan sedikit batasan yang dimiliki terhadap dirinya.


Tidak percaya ?

Tentu ketika kamu travelling tidak ingin kan hanya menyendiri tanpa adanya seseorang yang bisa diajak untuk hange out atau hanya mengobrol hal-hal yang bersifat receh. Sehingga trust me, travelling adalah the way yang akan memaksa kamu untuk belajar make a friends dengan orang lain dan lama-kelamaan akan membuat kamu nyaman untuk berbincang-bincang dengan orang baru.

Sedikit bercerita pengalaman pribadi, dulu saya merasa kalaulah saya sangat lah Introvert dan sangat merasa tidak nyaman untuk berbicara dengan orang baru, tetapi sekarang setelah travelling ke beberapa tempat I’ll happily talk to strangers like we’ve been best friends for years hehe.

2. Lebih percaya diri


Ada saatnya dimana seseorang harus mengahadapi situasi yang tidak diharapkan ketika sedang dalam perjalanan, meskipun kita sudah merencanakan dengan matang perjalanan kita tetapi tetap saja bisa berubah 180 derajat. There is no impossible, di dunia ini tidak terkecuali pada saat kamu travelling.

Dan dalam setiap kejadian yang tidak diinginkan tersebut pasti selalu ada cara untuk mengatasinya sehingga kamu akan lebih berdamai dengan diri kamu sendiri.

In short, kamu berhasil menyelesaikain setiap masalah-masalah tersebut dan pasti kamu akan merasa bisa menghadapi setiap masalah yang menghadang kedepannya.

How can you not be more confident?

How can you not be sure about your abilities?

3. Lebih bisa beradaptasi


Dengan pengalaman seperti missed flight, jadwal pesawat yang delay, bad street food atau masih banyak lagi. Hal tersebut akan membuat kamu more adaptabel dibandingkan kamu yang sebelumnya, tidak mudah marah dan really easy to move on.

Life throws you curve balls and you hit them out of the park.

Why?

Because you’re awesome like that.

4. Lebih pintar


Travelling akan mengajari kamu tentang dunia, tentang orang-orang, sejarah, dan budaya dari tempat-tempat yang kamu kunjungi.

In short, you’ll have a better understanding about how it works and how people behave. yang tentu saja tidak akan kamu dapatkan dari buku apapun, kamu hanya akan mendapatkan hal tersebut hanya dari pengalaman travelling kamu.

5. Sexier


Stress dikarenakan kerutan-kerutan diwajah ?
Travelling lah jawaban untuk menghilangkan semua kerutan dan tanda-tanda penuaan di wajah kamu karena relaxing days selama kamu berlibur akan membuat pikiran kamu lebih bahagia dan kebahagiaan adalah kunci utama untuk menangkal radikal bebas.

In fact, instead of kelihatan cepat menua travelling akan membuat kamu terlihat awet muda dan terlihat lebih seksi. Trust me !!

6. Lebih bahagia

Ketika penduduk lokal ditempat yang kita kunjungi berbahagia, tersenyum dan ramah menerima kamu saat travelling, secara konstan kamu pun akan merasakan pengaruhnya pada saat itu juga.

Travel simply teaches you how to be happy, kamu akan menjadi lebih relax, confident dan melihat dunia as a better place.

Berhadapan dengan wajah-wajah bahagia penduduk lokal membuat rasa kesal dan lelah di perjalanan hilang. Hal-hal seperti itu bisa meningkatkan mood kamu dan merupakan kebiasaan baik yang bisa kita bawa ketika pulang ke rumah nanti.

7. More adventurous


Banyak hal-hal spontan yang akan terjadi ketika kamu travelling, yang sama sekali kamu tidak expect atas hal-hal tersebut.

Tetapi bukan malah membuat kamu ciut malahan kamu akan menjadi tertantang dan akan mencoba apapun yang lebih ekstrem.

Why?

Because karena ada saatnya kamu ingin mencobanya saat travelling dan kamu memberanikannya.

What’s the purpose of life if not to break out of your comfort zone?.

8. Lebih easy going


Semua pengalaman dalam travelling kamu akan terkumpul menjadi suatu memori yang sangat berharga entah itu kondisi yang tidak mengenakan atau yang menyenangkan kletika travelling. Dan hal ini akan menjadikan kamu lebih santai.

Why?

Because you’ve dealt with all those errors and you don’t care. Sehingga kamu lebih mengalir dalam situasi apapun because if travel taught you anything, it’s that it all works out in the end and that there’s no need to stress.

Indeed !!

Dampak-dampak ini menurut saya adalah akan sangat memberikan positive vibe buat kamu.
Itulah alasan mengapa travelling membuat kamu more AWESOME. 

Traveling membuat oarng menjadi lebih baik. Karena kamu banyak belajar tentang dunia dari pengalaman-pengalaman perjalanan kamu.
push your boundaries, and try new things, you become a more open, outgoing, and awesome person. All the people I’ve known who have traveled are better people because of it.

So, Carilah waktu liburan kamu dan buat dirimu more AWESOME dan lebih bahagia.

Cheers !!





  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Menurut saya traveling itu juga bisa buat hari-hari menjadi terus fress... hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps betul banget, biar gak bego kelamaan kerja atau sekolah wkkwkwk

      Delete