5 Souvenir Yang Harus Kamu Beli Ketika Kamu Berkunjung Ke Bali

By Didy - 1/23/2018


Sumber Gambar http://www.ayorafting.com
Jika kamu sedang berada di Bali atau merencanakan untuk liburan ke Bali dalam waktu dekat, kamu pasti tidak akan lupa dengan yang namanya oleh-oleh.

Terutama bagi orang Indonesia membawa oleh-oleh adalah wajib hukumnya setelah kita berjalan-jalan ketempat wisata. Dan tidak diragukan lagi kalau Bali merupakan surganya untuk kamu yang suka dengan wisata belanja.

Selain terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat menakjubkan, tidak dipungkiri kalau lah Bali juga terkenal dengan aneka kuliner yang nikmat dan aneka pernak-pernik yang akan sayang jikalau tidak kamu beli untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk orang-orang terkasih dirumah.

Untuk kamu yang berencana jalan-jalan ke Bali, berikut saya coba rangkumkan 5 souvenir yang wajib kamu beli di Bali.

1. Pie Susu
Sumber Gambar http://oleholehkhasbali.com



Rasanya yang manis, lembut didalam dan crunchy diluar akan membuat lidah kamu kelabakan ketika tekstur pie susu ini menyentuh lidah kamu. Pie susu adalah salah satu oleh-oleh  favorit yang bisa kamu beli di Bali yang akan sayang jikalau kamu lewatkan.

Kalau kamu hendak membeli oleh-oleh yang satu ini saya rekomendasikan Pie Susu Asli Enaaak yang telah berdiri sejak 1989, dan menurut saya rasa dari Pie ini sangat OMG enak mampus jadi sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk orang-orang terkasih.

2. Pia Legong


Sumber Gambar https://www.dream.co.id

Selain Pie Susu yang terkenal di Bali juga ada Pia Legong, oleh-oleh yang satu ini juga menjadi salah satu snack favorit bagi para turis-turis yang mengunjungi Bali.

Ada tiga varian rasa yang bisa kamu pilih seperti keju, coklat dan kacang hijau untuk rasa dari ketiga varian ini jangan ditanya lagi, sudah pasti akan mengajak lidah anda berkelana menelusuri setiap jengkal rasa dari gigitan Pia Legong.

Dan untuk harga dari Pia Legong ini cukup terjangkau, dengan Rp. 90,000 saja kamu bisa membawa pulang Pia Legong ini sebagai oleh-oleh.

3. Kopi 
Sumber Gambar https://prelo.co.id/blog
Bali juga terkenal dengan kopinya yang nikmat dengan aromanya yang khas, dan kopi Bali yang sangat terkenal adalah Kopi Kintamani.

Kopi Bali Kintamani dihasilkan dari kopi jenis arabika yang ditanam ditaran tinggi kintramani, pernah saya mencoba kopi dan merasa terkejut dengan adanya aroma citrus dalam setiap seduhannya, dan menurut saya ini sangat unik sekali.

Faktanya aroma citrus ini dihasilkan karena tanaman ini ditanam dilokasi yang dekat dengan tanaman lain seperti jeruk dan kakao.

Jikalau kamu hendak membeli kopi kintamani sebagai oleh-oleh saya menyarankan kamu untuk mengunjungi dan membelinya langsung di perkebunannya di Kintamana, Buleleng dan Badung Utara untuk melengkapi pengalaman rasa yang tak akan pernah kamu lupakan.

4 . Salak
Sumber Gambar http://faktaluarbiasa.blogspot.co.id

Siapa yang tidak tahu dengan buah khas yang satu ini ?
Dan salak Bali menjadi salah satu primadona di seluruh jenis salak Indonesia, rasanya yang sangat manis dan berstektur renyah menjadi ciri khas dari jenis salak ini.

Bali juga menjadi tuan rumah bagi dua jenis salak yang akan sayang untuk kamu lewatkan yaitu salak gula dan salak asli Bali. Jika kamu kurang suka dengan rasa manis saya sarankan untuk memilih salak asli Bali karenanya rasanya yang manis dan sedikit asam dengan tekstur renyah pasti akan membuat kamu ketagihan untuk mencobanya lagi dan lagi.

5. Handicrafts


Sumber Gambar http://obyekwisataterlengkap.blogspot.co.id
Jikalau kamu menyukai barang-barang unik dan sarat akan nilai seni budaya, saya rasa Bali akan menjadi surga buat kamu.

Souvenir dan barang-barang kerajinan handmade semua tersedia di Bali, jikalau kamu hendak mengunjungi Bali saya menyarankan kamu untuk mengunjungi Pasar Sukowati dan Pasar Guwang yang berlokasi di Gianyar.

Dikedua pasar ini kamu bisa membeli aneka ragam topeng dan patunng barong, kaos, lukisan, dan aneka pernak-pernik khas Bali lainnya dimulai dengan harga Rp. 10,000.

Selain itu, kamu bisa juga membeli pakaian kebaya adat tradisional Bali dan kain-kain khas bali dengan harga yang terjangkau dimulai dengan harga Rp. 50,000.




  • Share:

You Might Also Like

0 comments