5 Alasan Untuk Kamu Tidak Menikah Sama Bule

By Didy - 1/12/2018

Sumber Gambar https://news.detik.com

Lu punya banyak teman bule kan ?, kenalin dong satu aja
Boleh kali, kasih satu aja teman bule lu yang ganteng itu
Kasih tahu gue dong kalau teman-teman bule lu lagi main ke Indo, mana tahu ada yang nyantol kan ? Pasti nanti anak gue bakalan ganteng atau cantik kalau nikah sama bule.

Hemh, itulah beberapa pertanyaan  yang sering saya terima dari beberapa teman yang ngebet pengen dikenalin sama teman-teman bule.

Lah, emang dipikirnya saya gudangnya bule-bule jomblo apa ya ?
Padahal mereka kan datang ke Indonesia juga buat travelling bukan buat cari jodoh.
Lah kalaupun ada yang jomblo, ya saya kan juga mau hehehe

Entahlah kenapa orang-orang Indonesia banyak sekali yang menggandrungi bule, ya padahal kan bule juga manusia.

Ya pasti sama aja kaya orang Indonesia, ada kelebihan dan ada kekurangannya masing-masing.

Maka karena banyaknya pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman, saya mengadakan riset dan short interview kepada teman-teman saya  yang sudah nikah sama bule atau punya pasangan bule. Biar lebih akurat karena saya belum pernah nikah sama bule heheh.

Berikut 5 alasan untuk kamu tidak menikah sama orang bule

1. Komunikasi susah banget
Komunikasi  dalam suatu hubungan adalah hal yang sangat penting, dan komunikasi untuk memahami satu sama lain itu sangat susah apalagi jikalau kamu menikah sama sesorang yang berbeda 180 derajat baik dari segi bahasa, budaya dan adat kebiasaannya. Apalagi kalau pasangan bule kamu belum lancar berbahasa Indonesia atau kamu belum lancar berbahasa inggris, dan kalaupun sama-sama bisa bahasa yang sama pun masih akan tetap sedikit menemukan kesulitan karena berbeda negara pasti akan berbeda pula pola pikirnya

2. Makanan tidak cocok
Ini juga bisa jadi salah satu alasan, karena kebiasaan mereka makan dan jenis makanan yang biasa mereka makan juga berbeda. Misalnya saja orang bule biasanya hanya makan roti, sereal atau bahkan cuma buah-buahan saja ketika sarapan, tetapi bagi orang Indonesia baik sarapan, makan siang atau makan malam selalu makan nasi dan merasa tidak kenyang kalau belum makan nasi. Berdasarkan pengalaman saya jarang ada bule yang suka makan nasi terus-menerus pagi, siang, sore dan malam. Jadi otomatis kamu juga harus mengikuti pola makan dan jenis makanan yang ingin mereka makan. Dan jangan kaget jikalau suatu saat kamu main ke negara pasanganmu, kamu tidak bisa makan nasi sama sekali.

3. Bule jarang mandi
Apakah kamu tahu kalau rata-rata bule mandi hanya sekali dalam sehari ?
Bahkan tidak mandi seharian dan kadang-kadang kalau winter mereka bisa seminggu tidak mandi. Dan bule juga paling senang mandi sebelum tidur atau tengah malam supaya segar. Sedangkan orang Indonesia menganggap mandi di malam hari adalah salah satu pemicu timbulnya masuk angin, dan kalau masuk angin biasanya orang Indonesia pasti selalu ingin dikerokin, terus siapa yang ngerokin kalau kamu masuk angin ?. Karena bule tidak mengerti apa itu kerokan dan khasiatnya.

4. Cara mendidik anak
Menurut teman saya yang menikah sama bule, cara mendidik anak juga akan sangat berbeda terutama orang Indonesia yang masih kental dengan yang namanya pamali. Misalnya saja, orang Indonesia ketika anaknya melakukan kesalahan, pasti kamu tidak segan-segan untuk memukul bokong si anak, sedangkan menurut bule, ini adalah hal yang tidak benar dan tidak akan membuat si anak sadar dengan kesalahan yang telah mereka lakukan. Pasti orang bule kalau anaknya salah hanya menghukumnya untuk masuk kamar dan diminta untuk introspeksi atas kesalahan yang sudah dilakukan.

5. Peran orang tua
Alasan terakhir adalah berhubungan dengan peran orang tua ketika kita sudah berumah tangga, jadi urusan dengan mertua pun akan sangat berbeda. Menurut orang bule setelah anaknya berumah tangga mereka wajib untuk meninggalkan rumah orang tuanya dan membina rumah tangga mereka sendiri tetapi orang Indonesia kebanyakan meskipun sudah menikah mereka tetap diijinkan tinggal bersama orang tuanya dan orang tuanya pun tidak merasa keberatan sama sekali bahkan senang karena rumah mereka menjadi tidak sepi. Orang tua di Indonesia juga boleh ikut campur terhadap rumah tangga anaknya sedangkan orang bule ketika sudah menikah mereka menginginkan untuk orang tua tidak terlalu ikut mencampuri urusan rumah tangga anaknya.

Selain 5 alasan tersebut sebenarnya masih banyak alasan kenapa tidak enak untuk kamu menikah sama orang bule.

Tapi, namanya bule juga manusia pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing jika dibandingkan sama pasangan Indonesia.

Tidak mungkin semuanya tidak menyenangkan toh ?
Ya pasti ada enaknya kan punya pasangan bule ?
Jadi menurutmu bagaimana ?





  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. nggak mesti keles walaupun pacar gue orang sini mulu huahahahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak mesti apa ini Mbak ?, Nikah ama bule atau enggak ? Wkwkwk

      Delete