9 Destinasi Wisata Ini Wajib Kamu Kunjungi Sebelum Menikah

By Didy - 12/18/2017

Setiap orang pasti menginginkan suatu pernikahan yang bahagia dalam hidupnya, kalau kamu sudah memiliki renacana untuk melepas masa lajang kamu mungkin 2 tahun lagi, tahun depan atau bahkan tahun ini. Tidak ada salahnya kamu menyempatkan waktu untuk travelling sebelum menikah, dengan mengunjungi tempat-tempat indah yang tidak biasa dikunjungi oleh orang-orang.

Destinasi wisata ini mungkin bisa kamu masukan kedalam bucket list sebelum kamu menikah

1. Kampung Adat Suku Baduy,Banten

A post shared by Didy Rosyidi (@didyrosyidi) on


Kampung adat suku baduy yang terletak di Rangkas bitung Banten ini adalah paduan sempurna untuk pengalaman travelling yang tidak akan pernah kamu lupakan, kondisi alam yang sangat indah dan masih asri dengan perpaduan lembah dan bukit dengan deretan pepohonan hijau serta rumah-rumah adat suku baduy yang unik akan memanjakan mata kamu ketika mengunjungi destinasi wisata ini. Ditambah lagi disini kamu bisa juga belajar tentang bagaimana kehidupan suku baduy yang penuh dengan aturan-aturan adat yang tentu saja akan menambahkan kecintaan kamu terhadap keanekaragaman budaya indonesia.

2. Pulau Misool, Papua Barat
Sumber Gambar : http://visitindonesia-paradise.blogspot.co.id
Pulau yang merupakan salah satu pulau besar di Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat ini memiliki daya tarik tersendiri dan tentu saja sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Pulau yang berbatasan langsung dengan laut seram ini akan menyuguhkan kamu pemandangan yang begitu menakjubkan. Untuk kamu yang menyukai olahraga air seperti snorkelling atau diving destinasi yang satu ini wajib kamu masukan kedalam bucket list kamu, air laut yang berwarna hijau toska, gundukan pulau-pulau batu ditengah laut dengan pasir putih lembut disekelilingnya akan membuat kamu betah berlama-lama di pulau ini.

3.Savana Bekol Baluran, Jawa Timur
Sumber Gambar : https://www.tempat.co.id
Tidak usah jauh-jauh buat kamu kalau ingin menikmati keindahan padang savana layaknya di Afrika, cukuplah kamu mengunjungi destinasi wisata ini yang terletak di Baluran Jawa Timur. Dijamin deh kamu akan merasakan sensasi layaknya mengunjungi padang savana di Afrika. Padang rumput, panas dan satwa liar akan kamu temukan disini dijamin kamu tidak akan kecewa ketika mengunjunginya bahkan bisa untuk bahan pamer ke pasanganmu nanti kalau kamu sudah mengunjungi padang savana Afrika ala Indonesia.

4. Green Canyon, Jawa Barat
Sumber Gambar : http://wiki-wisata.blogspot.co.id
Siapa sangka kalau Jawa Barat juga memiliki destinasi wisata yang begitu menakjubkan, Kamu bisa menyusuri keindahan gua-gua dengan stalaktif dan stalagmid yang meneteskan air lengkap dengan aliran sungai yang jernih berwarna kehijauan. Apabila kamu menyukai sedikit travelling yang memacu adrenalin kamu bisa mencoba terjun kesungai dari batu setinggi lima meter atau bisa juga mencoba body rafting atau untuk kamu yang menyukai ketenangan menaiki sampai sambil memancing disungai akan menjadi kegiatan yang menyenangkan.

5. Pulau Labengki, Sulawesi Tenggara
Sumber Gambar : http://www.petaniadv.com
Pesona Pulau Labengki ini memang belum setenar Raja Ampat tetapi keindahan alamnya tidak kalah dengan Raja Ampat. Jika mengunjungi pulau ini kamu akan disuguhi dengan jernihnya air laut dengan pulau-pulau indah ditengahnya dan juga pemandangan teluk cinta yang berbentuk hati, membuat takjub setiap mata yang memandangnya, spot snorkellingnya pun juga berada tidak terlalu jauh dari pulau utama yang tentu saja akan menyenangkan buat kamu yang menggemari pemandangan bawah laut.

6. Dataran Tinggi Dieng


A post shared by Didy Rosyidi (@didyrosyidi) on


Dataran tinngi Dieng memang terdengar tak asing bagi telinga orang indonesia, pasalnya disini banyak potret surga terhampar yang bisa kamu lihat dari atas ketinggian. Disini kamu bisa menikmati pemandangan salah satu desa tertinggi di Indonesia, taman bunga daisy di Gunung Prau hingga telaga beragam warna yang akan membuat liburan mu tidak akan terlupakan sepanjang masa. Dan mungkin destinasi wisata yang satu ini juga bisa dijadikan referensi tempat honeymoon untuk dikunjungi kelak dengan pasangan halalmu.

7. Tanah Toraja, Sulawesi Selatan
Sumber Gambar : https://ksmtour.com
Destinasi wisata yang satu mungkin akan menjadi salah satu tempat wisata yang unik untuk dikunjungi. Kentalnya budaya yang berkembang pada destinasi wisata ini akan membuat kamu semakin takjub dengan kekayaan budaya yang dimiliki negeri ini, indahnya pemandangan pun akan menghipnotis setiap mata yang menyaksikannya, selain itu kamu juga bisa menyaksikan banyak sekali upacara adat yang digelar dengan menyuguhkan tarian serta atraksi yang luar biasa yang tentu saja akan sayang jika kamu lewatkan ketika mengunjunginya.

8. Nusa Penida, Bali 
Sumber Gambar : http://thetalesofatraveler.com
Siapa sih yang tidak tahu keindahan destinasi wisata ini, keindahan Bali sebagai destinasi wisata sudah diakui dunia dan hal ini tidak terbantahkan. Mungkin kamu sudah berkali-kali mengunjungi Bali, untuk kamu yang sedikit bosan dengan destinasi di Bali yang itu-itu saja, mungkin kamu bisa mengunjungi Nusa Penida sebagai tujuan travellingmu. Disini kamu akan menemui tempat-tempat unik yang siap memanjakan mata kamu yang jarang diketahui oleh kebanyakan turis.

9. Air Terjun Mata Jitu, Nusa Tenggara Barat
Sumber Gambar : http://piknikasik.com
Keindahan air terjun yang tersembunyi di Pulau Moyo ini banyak menyimpan keelokan luar biasa. Ditemani dengan sejuknya hembusan angin dan gemiricik suara air akan memberikan ketenangan luar biasa seperti meditasi di indahnya alam luar. Pohon-pohon hijau, air yang jernih bertingkat-tingkat dari air terjun ini akan menjadi sensasi kedamaian tersendiri bagi para pengunjungnya, bahkan keindahan air terjun ini sudah terkenal hingga ke manca negara. Mengunjungi tempat indah ini sekali seumur hidup sebelum menikah mungkin akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan yang kelak bisa kalian ceritakan kepada pasangan kamu nantinya.

Sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi sebelum kamu menikah, at least kamu bisa menyaksikan langsung salah satu dari keindahan pesona wisata Indonesia tersebut yang akan lebih mudah jika kamu menjelajahinya ketika kamu masih lajang.

Cheers !!

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Kaka! aku mau ke sana juga sama suami :D
    www.emmasabatini.com

    ReplyDelete
  2. Kalo ama suami jatohnya Kan honeymoon teh hahhaha. Etapi elu udah ke Misol Kan ya ? Pas KI Papua ?

    ReplyDelete