Belajar Dari Forest Gump

By Didy - 12/07/2017

Belajar dari Forest Gump
"Life is like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get". 

Agak drama sih ini sebenarnya, beberapa hari yang lalu gak sengaja gue nonton video parodi nya Fix Production tentang Forest Gump ini. Dan spontan gue ingat film ini tapi sebenarnya gue lupa judul film ini, tapi gue inget banget adegan saat dimana Tom Hanks ngomong: "My mom always tell that life is like a box of chocolates". You never know what you’re gonna get. Terus tiba-tiba aja gue cari film ini di youtube dan google terus gue tonton, ah ini kaya semacam nostalgia sama film-film jadul, entahlah belakangan gue emang suka nonton film-film jadul kaya The Devil Wears Prada dan Forest Gump ini, karena believe it or not, movie can motivate me personally.

Dulu pas gue kecil, gue mikir kalo si Forest Gump ini sosok yang bodoh mungkin buat kalian yang udah nonton film ini juga berpikiran sama kaya gue dulu, karena karakter Forest Gump yang diperankan oleh Tom Hanks dalam film ini diceritakan sebagai seorang pria dengan IQ rendah dan perjalanan epik hidupnya.

Tapi belakangan gue faham kalo banyak pelajaran yang bisa gue ambil dari sosok Forest Gump ini. Kadang gue pikir, berfikir seperti Forest Gump itu perlu. Just put something and keep going. Gue percaya hidup itu seringkali sulit karena manusia nya sendiri yang mempersulit itu semua. Mungkin terlalu banyak mikir, terlalu banyak mengeluh dan complain, atau bahkan terlalu banyak mengira-ngira hal yang sebenarnya belum terjadi.

Mengutip lagi kata-kata Forest Gump: Life is like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get. Ini menurut gue benar sekali, when you open a box of chocolates, there is variety of flavors available. Problem is, since they are covered in chocolate, kita gak bisa tau secara pasti rasa apa yang ada di any given piece of chocolates tersebut. Sama juga kaya hidup, you never know what life is going to give you and you really don’t know about it until actually kita mengalaminya.

Cukup kita tau aja apa tujuan kita, apa yang kita mau dan apa yang kita ingin lakukan supaya kita selalu punya alasan untuk keep going, terlalu banyak mikir dan menduga-duga atau bahkan analisa berlebihan terhadap sesuatu yang belum terjadi malah kadang membuat kita stuck dan gak jalan kemana-mana, apalagi sampai terlarut mikirin omongan orang. Dulu gue emang tipikal orang yang selalu well prepare, selalu merencanakan dengan matang semuanya bahkan menerka-nerka apa yang akan gue dapet kalau rencana-rencana tersebut dijalankan, tapi jatohnya malah gue frustrate pas gue gagal.

Mungkin sekarang gue gak terlalu ngoyo juga buat meraih mimpi-mimpi gue kaya dulu, bukan karena gak semangat lagi atau sudah lelah. Tapi memang kita perlu juga untuk tidak terlalu concern dengan pencapaian-pencapaian yang ingin kita raih, tapi selama kita tau tujuan yang kita tuju dan tau apa yang mau kita lakuin, ya focus aja kerajain hal tersebut. Kita gak perlu take everything into a count semua nya just keep going sampai apa yang kita inginkan tercapai.

Just like this guy, Don’t Stop. Keep Going !!

  • Share:

You Might Also Like

0 comments