Tersesat Di Negeri Singa

By Didy - 11/11/2017



Sultan Mosque Singapore
      Tidak diragukan lagi kalau Singapura merupakan top list negara yang paling banyak dikunjungi oleh para pelancong dari Indonesia. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam lima puluh menit saja kita bisa sampai kesana, hanya sekedar weekend-break ke Singapura akan terkesan sempurna untuk melarikan diri sejenak dari kepenatan bekerja. Memandang gemerlap Singapura dimalam hari, skyscraper dan melihat-lihat fancy shopping mall akan terasa begitu mempesona.

      Bayangkan, berada dinegeri singa ini akan begitu mudah dan menyenangkan, di Singapura sistem transportasi umum begitu terorganisir dan mudah, yang bisa membawamu dari satu tempat ke tempat yang lain dengan sangat cepat. Jalanan di Singapura begitu bersih dan tertata rapi dan tentu saja aman dilengkapi pedestrian crossing, membuat jalan-jalan kita begitu menyenangkan walaupun dengan berjalan kaki.

ION Orchard Singapore
      Tempat favorit yang sering dikunjungi para pelancong dari Indonesia tentu saja ikon negeri singa ini tidak lain dan tidak bukan patung singa yang terdapat di Merlion Park, tempat ini sepertinya tidak pernah sepi dari para wisatawan meskipun hanya sekedar taman saja. Masih dekat dengan area Patung Merlion ini kita bisa berjalan ke Esplanade, anda bisa melihat keramaian orang-orang yang menyebrang dari arah Merlion Park melewati jembatan yang berada diatas taman, atau bisa juga menonton konser gratis di Esplanade Outdoor Theatre karena disini sering diadakan konser musik gratis. Selanjutanya anda bisa melanjutkan perjalanan ke Marina Bay Sands melewati The Helix Bridge yang bentuknya begitu unik. Sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan di Marina Bay Sands misalnya saja mampir ke kasino, window shopping atau jangan lewatkan pula pertunjukkan the light and water spectacular. Atau bagi anda yang suka dengan keindahan taman yang dipenuhi bunga-bunga yang cantik. Gardens By the Bay mungkin merupakan destinasi selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan, disini kita bisa menikamati taman kota yang luas yang menwarkan pemandangan memukau.
Merlion Park Singapore
      Untuk pengalaman layaknya warga lokal, saya rasa mengunjungi Kim Choo Chang adalah suatu keharusan. Kim Choo Chang merupakan suatu mini musium, disini juga terdapat toko dan kafe-kafe kecil juga berjajar disepanjang jalan yang tidak jarang juga mereka mengadakan workshop untuk memuaskan rasa penasaran bagi para pengunjung yang ingin belajar sejarah dari budaya peranakan. Berseblahan dengan Kim Choo Chang, saksi betapa klasik dan kuno nya budaya Peranakan tersimpan di Rumah Babe, yang merupakan sebuah toko yang menjual aneka macam Nonya kebaya, bermacam kain tenun, batik, perhiasan, peralatan rumah tangga silver dan poselen. Selain itu anda juga bisa menemukan deretan kafe-kafe modern, toko-toko buku dan toko-toko furniture, yang di desain dengan begitu arty dan klasik dengan sentuhan vintage.

Rumah Babe Singapore
      Ketika mengunjungi tempat-tempat warga Singappore-Malay tidak ada tempat serupa Kampung Glam dan Farmed Haji Lane yang lebih menarik di benak saya. Kata glam sendiri sebenarnya diambil dari pohon glam yang digunakan untuk menggambarkan pertumbuhan area ini layaknya pohon glam. Jika anda hendak mengunjungi Kampung Glam jangan lupa untuk mengunjungi Sultan Mosque di 3 Muscat Street. Karena disini kita akan menemukan suasana layaknya di Indonesia, mendengar suara adzan berkumandang, lantunan Al-quran dan tentu saja keindahan arstitektur masjid yang indah.

     Sebelum lunch break, the Children Little Museum juga tidak boleh dilewatkan di 42 Bussorah Street. Saya jamin disini anda akan kembali bernostalgia dengan kenangan-kenangan masa kecil, karena tempat ini dipenuhi dengan mainan-mainan vintage dan barang-barang antik yang tentu saja akan memanjakkan mata dan bernostalgia kembali terhadap kenangan-kenangan masa kecil.

Little India Singapore
      Untuk petualangan wisata budaya yang tidak akan terlupakan, menurut saya Little India adalah tempat yang pas untuk dikunjungi. Little india dengan warna-warni layaknya pelangi, merasakan dan mendengarkan riuhnya keramaian tempat ini akan terasa begitu autentik. Berjalanlah sepanjang Serangoon Road maka kita akan menemukan keunikan kuil-kuil perpaduan Hindu-Cina, Masjid, dan Gereja. Dan ketika anda merasa lapar setelah berjalan menyusuri Little India tantang lidah anda dengan mencoba aneka kuliner lezat khas lokal seperti roti prata atau nasi biryani yang akan sangat mudah kita temui di deretan restoran-restoran India disini.

Chinatown Singapore
      Akhirnya untuk melengkapi petualangan anda menyusuri budaya Singapura tidak akan lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Chinatown, dimana tempat ini di huni para imigran-imigran Cina yang datang selama British Colony. Tempat ini begitu unik dan tentu saja akan memanjakan mata dengan warna-warni nya. Disini kita bisa melihat-lihat kuil-kuil budha, mengunjungi Jamae Mosque dan Sri Mariaman Temple. Tersesat di Singapura untuk beberapa hari mungkin bisa me-refresh pikiran kita untuk siap kembali dengan enerji dan semangat baru ketika pulang dan melanjutkan aktivitas seperti biasa.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments