Cara mudah cari tiket murah ala traveller minim budget

By Didy - 11/18/2017

Travelling
Setahun belakangan ini gue gemar untuk melakukan travelling entah menyusuri tempat-tempat yang menakjubkan di Indonesia atau ke luar negeri. Hal utama yang akan gue cari sebelum travelling tentu saja adalah tiket murah !!. karena apa ?, pastinya karena tiket pesawat merupakan elemen utama yang sangat krusial kalo gue mau travelling ala traveller yang minim budget.

Tiket pesawat juga bakalan nentuin enteng enggaknya budget yang elu keluarkan dalam sebuah travelling, banyak temen-temen gue yang bertanya di Instagram, Twitter, Facebook, Email, YM semua pada nanyain tiket murah…

“Kak cari tiket murah dimana ?”
“Bang, gimana caranya dapat tiket Cuma 10.000 PP ke Singapore ?”
“Kok bisa elu kemana-mana murah?”
“Bang kapan lu punya pacar ?”
“Bang kapan lu nikah ?”
“Bang, lu kan jomblo, mau gue kenalin ke emak gue gak, kebetulan emak gue janda berprestasi ?”.

Wkwkkwk dan masih banyak segudang pertanyaan seputaran mencari tiket murah yang dilontarkan ke gue. Sebenarnya banyak sekali tiket pesawat murah bertebaran di semesta raya ini. Terus bagaimana cara mendapatkannya ?, ya tentu saja harus dijemput dan berikhtiar penuh untuk mendapatkannya jangan Cuma nunggu keajaiban datang dan hanya berdiam diri saja, hahahha udah kayak mau cari jodoh ya.

Gue pernah dapat tiket 30,000 PP Malaysia Jakarta dan tidur di Bandara demi penghematan travelling ala backpacker super minim budget. Dulu waktu zaman-zamannya baru mulai terjerumus dan belum kecanduan travelling. Kalo mau nyari tiket murah, bener-bener gue pantengin semua website maskapai penerbangan semaleman. Iya semaleman !!, terus gue juga rela browsing tiap hari demi dapat kursi gratis Airasia, ya namanya juga niat cari yang murah harus ada effort lebih dong hahha.

Tapi belakangan gue nemu cara yang sangat ampuh buat dapet tiket murah dan lebih mudah dibandingkan cara konvensial dahulu kala gue itu hehe. Tapi kasih tau gak yah ?, eh jangan deh ya. Nanti banyak saingan gue dalam berburu tiket murah, entar semua orang jadi travelling terus lagi, terus-terus gue kebagian tiket murah lagi.

Eh kok jadi jahat ya ?, gak boleh jahat dong ya nanti jodohnya makin jauh xixixi. Yaudah deh gue kasih tau. Gue emang pengguna aplikasi Traveloka, pada tau kan OTA (online travel agent) itu ?. sebenarnya masih banyak sih OTA yang lain tapi sekarang yang mau gue bahas Traveloka. Sebenarnya di Traveloka ada fitur yang namanya Best Price Finder, mungkin dari elu semua sebenarnya udah sering menggunakan Traveloka tapi belum tau cara mengaktifkan Best Price Finder, tenang gue kasih tau kok.

Nah, pertama lu buka dulu Traveloka nya bisa dari web atau app, tapi gak bisa dari mobile web jadi kalau lu mau buka dari hape, usahakan download dulu dah app nya ya dan pastikan hape lu adalah smartphone, karena percuma lu download kalo hape lu masih Nokia jadul gak akan bisa.


Kedua, lu klik dah kolom “Flight” untuk mencari penerbangan.

Ketiga, lu tentuin dah tanggal pergi dan pulangnya, tentuin mau kapan travellingnya. Make sure kalau tanggal pulang elu setelah tanggal pergi lu. Jadi jangan milih pergi tanggal 22 Desember balik tanggal 15 Desember itu jelas-jelas kagak bisa, menyalahi aturan waktu banget. Emangnya lu mau balik ke masa lalu ?, masa lalu itu gak boleh diinget-inget apalagi masa lalu yang bikin lu sakit hati hahah malah curhat.


Ok lanjut lagi keempat, ini nih triknya. Setelah muncul format kalender, lu bisa swipe “Find Lowest Price” atau “Tampilkan Harga Termurah” dibagian paling bawah kalender. Udah ngerti kan?
Terakhir, setelah muncul harga-harganya di kalender tersebut biasanya harga-harga termurah warnanya ijo dari rute travelling yang lu pilih. Jadi dengan adanya fitur ini kita gak mesti liat hari perhari dan gak perlu capek-capek ngeklik sana-sini. Mudah banget kan ?, pokoknya lu bisa travelling kemana aja tanpa takut, bisa travelling sesuka hati elu walopun minim budget kaya gue.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments