Review Buku Rentang Kisah by Gita Savitri Devi

By Didy - 9/30/2017

Buku Rentang Kisah by Gita Savitri Devi
Yap mari bikin review suka-suka, kali ini gue akan mencoba me-review buku Rentang Kisah by Gita Savitri Devi, mungkin nama ini udah gak asing buat kita semua, karena akhir-akhir ini Gita sering muncul di acara-acara tv atau bahkan kalian sudah mengetahuinya lebih dulu dari channel Youtube nya, buat gue sendiri kenapa awalnya gue bisa kenal doi eitz gak kenal juga sih tepatnya kenapa gue bisa  tahu tentang Gita atau akrab dipanggil Gitasav ini. 


Ketika gue lagi cari-cari informasi seputaran  travelling ke Jerman dan cara belajar bahasa Jerman (bukan cari tutorial hijab ya wkkwkwk),  dan ketika gue ketikan di search nya Youtube gue menemukan beberapa video tentang Jerman dan muncul lah beberapa video ber-opininya Gita dan gue yang awalnya pengen cari tahu info seputar travel destination dan how to learn Germany faster malah asik nontonin video-video nya Gita hahhah, 





  Semakin lama gue nontonin video-video nya gita kok gue semakin suka dengan karakternya cewek ini ya, mungkin ini yang dinamakan cinta pada pandangan pertama haha malah ngawur  (peace bang Paul). 

A post shared by Gita Savitri Devi (@gitasav) on

Well, ini kayaknya kepanjangan buat intro ya. Oke, tidak memerlukan waktu lama buat gue untuk melahap semua  buku ini. Gaya bahasanya yang asik, ringan dan gaul tetapi isinya begitu padat dengan pemikiran-pemikiran Gita. I think this book is one of book that I’m gonna read more than once. Pada buku rentang kisah ini. 

Gitasav memaparkan kisah hidupnya dari kisahnya sebelum kuliah di Jerman, suka-duka yang terjadi sebelum gita menjadi Gita yang kita kenal sebagai  Youtuber dan influencer buat kawula muda saat ini. Mostly, gue suka opini-opini nya Gita yang begitu lugas dan to the point, sepertinya ada banyak pengalaman yang gue bisa petik dari membaca buku ini dan banyak juga hal-hal yang bisa memotivasi gue. 

Menurut gue buku ini tidak hanya cocok buat anak-anak muda terutama anak-anak SMA atau mahasiswa yang masih galau anatara passion dan dream nya mereka, tetapi juga buat orang-orang yang umurnya sudah dewasa, tapi belum ingin menerima kenyataan bahwa dia sudah harus dewasa. Dan menurut gue juga siapa tahu buku ini bakalan membantumu berpikir, merenung dan dapat mengambil keputusan dengan lebih bijaksana dan lebih bersyukur atas apa yang lo miliki.

For me personally, gue suka buku ini karena Gita nyantai banget dan jujur banget dalam buku ini, gak percaya ?, ya beli aja buku nya dan baca sendiri heheh. Dari beberapa bab yang gue baca dari buku ini gue suka pas bab why can’t I just get what I want ? (spoiler dikit), disini setelah membaca buku ini gue  jadi lebih bisa merenung dan berpikir dalam setiap masalah yang gue hadapi dan bisa menerima lebih ikhlas apapun yang terjadi . 


Yang buat gue sendiri terasa begitu susah ketika mendapat hasil yang tidak sesuai ekspektasi, gue lebih sering ngedumel dan menggerutu sendiri , at least dengan baca bukunya Gita ini gue agak jadi sadar kalau gue harus menerima lebih ikhlas atas apapun yang terjadi dan benar kalau kita atau lebih tepatnya gue gak boleh terlalu punya ekspektasi ketinggian let it flow aja dulu karena memang kita hanya aktor di dunia ini sementara Tuhan lah sebagai the real director, mengutip kata-kata nya Gita: Whatever that may come, you and I just need to do well, be nice to ourselves, to people around us. Because we are given only one chance. We only live once. The key to live a happy life is to always be grateful and don’t forget the magic word; ikhlas, ikhlas, ikhlas –Rentang Kisah hlm.160, Gita Savitri Devi. 


Akhir kata teruslah berintrospeksi diri sendiri dan keep moving forward karena mau gak mau kita yang bakalan men-take over Negara ini. Buat menjadi Indonesia yang lebih baik, jadi please jangan males buat baca dan cari informasi dan jangan terlalu gampang menjadi generasi yang mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang seliweran di media sosial.

Kalian juga bisa baca blog nya Gita di http://gitasavitri.blogspot.co.id  and see you  di review buku-buku yang lain. 



  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Selamat membaca review bukunya Gitasav yang menurut gue worth it buat dibaca :)
    Kalau suka tulisan gue ini boleh di share ya atau dikomen juga boleh..

    ReplyDelete
  2. Udah cantik menginspirasi ya gita ini, jadi pengen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cantiik banget, idola para Jomblo wkwkkw. Sayang udah nikah sekarang wkwkkw

      Delete